Cahaya Bulan Mengingatkanku Akan Satu Waktu

Akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yg biasa
Pada suatu ketika yg telah lama kita ketahui
Apakah kau masih sambut dahulu memintaku minum susu
Sambil membenarkan letak leher kemejaku

Kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih
Lembah mandalawangi
Kau dan aku tegak berdiri melihat hutan” yg menjadi suram
meresapi belaian angin yg menjadi dingin


Apakah kau masih membelaiku semesra dahulu
Ketika kudepak, kau dekaplah lebih mesra
lebih dekat

Apakau kau masih akan berkata
Kudengar detak jantungmu
Kita begitu berbeda dalam semua
Kecuali dalam cinta

=Puisi (Cahaya Bulan) - Nicholas Saputra=



Beberapa bait kata di atas..
Puisi cahaya bulan as soundtrack film Gie.. (diangkat dari kisah soe hok gie - catatan seorang demonstran), terkadang membuat seluruh ruas tulangku bergetak. Betapa tidak? setiap teringat Gie dan merenungi baris demi baris puisi itu seakan terlintas kenangan saat-saat kuliah, saat menapak di kampusku pra tsunami, saat-saat dimana darah demonstrasi menggelegak di tubuh para mahasiswa (walau cuma demo kenaikan spp, hahaha).

Sekarang walaupun tak kuliah lagi dan tak kelar *hahaha*, kadang-kadang saat dengar tuh puisi mau ge bete, bosan dan sedih... Dhe bisa tersenyum dan semangat kerja lagi.
Semangat hadapi hari-hari kembali..yah!


9 komentar:

  1. kenapa kuliah nya gak kelar :( puisi di film itu memang indah, thanks

    BalasHapus
  2. Puisi, musik, Film, terkadang bikin kita inget sesuatu yg romantis :)

    -setiaji-
    www.kodokijo.net

    BalasHapus
  3. Cahay bulan.. hmmm.. we juga suka tuh sama baitnya.. jadi inget pas pertama ke Gn.Pangrango.. oh iya dhe.. we udh buat link balik.. sorry ya ga bilang² kayanya dhe marah ya.. sorry ya.. sukses buat dhe ya...

    BalasHapus
  4. "...apakau kau masih akan berkata
    kudengar (dekap) jantungmu
    kita begitu berbeda dalam semua
    kecuali dalam cinta.."
    bukan seharusnya kudengar (detak) jantungmu..:D
    fhm jga suka lirik puisi di film gie..baca puisi bisa jadi kenikmatan n kebahagiaan tersendiri..:p
    sukses ya bkin template sendiri..:-bd
    fhm siap deh jd plagiator puisi2nya dhe..huehuehue

    BalasHapus
  5. hehe...
    fahmi.. makasih yah,
    mang seharusnya ---> Kudengar detak jantungmu
    dhe lupa seh.. abisnya dah rabun ne..
    kwakwakwakwa... makasih yah :)

    BalasHapus
  6. tetap semangat jalani hari apapun yang terjadi sampai nafas ini tak bertemu hari lagi...semangat selalu ya dhe

    BalasHapus
  7. Film Gie emang film yang sangat nostalgik dengan suasana kuliah, terutama soundtracknya yang dibuat Eros... pas banget buat obat penenang saat skripsi :)

    BalasHapus
  8. Maaf, sebelumnya salam kenal..
    itu lembah namanya bukan Bandalawangi, tapi Mandalawangi.. hehehehehe,

    BalasHapus
  9. terima kasih yah pemulung makmur atas kritiknya :D, daku suka puisinya..:| kok bisa salah2 liriknya yah :(, abisnya...daku ga telaten liatnya

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe