aku masih punya rumah...




Aku menapak di jalanan, terus dan kadang berhenti di trotoar sekejap
aku melirik sekitar, kendaraan masih berlalu lalang
aku berharap lampu merah datang segera
karena perutku tak tahan mengaduh
ingin segera kuketuk pintu2 mobil mewah itu,
mencoba bernyanyi, ato sekedar mengelap kaca-kacanya yang berdebu..
dan berharap secuil jajan tuk penuhi perut laparku

Aku berhenti tikungan tajam di persimpangan jalan
aku duduk sesaat membayangkan terik matahari yang memimpin puncak siang
aku berharap, jika makin memuncak, panaslah, tapi jangan sengat tubuhku
karena aku tak memiliki tempat berteduh dari sengatanmu

Aku melihat awan berarak mendekati kaki-kaki langit
aku menatap gerak laju angin yang membawanya medekati sang pekat
aku berharap jika hujan, turunlah, tapi jangan basahi tubuhku
karena aku tak miliki payung pelindungku dari guyuranmu

Mesikipun begitu
aku masih punya rumah

langit itu atap rumahku
bumi ini lantainya
dan pepohonan itu masih sebagai dinding2nya




7 komentar:

  1. anak jalanan, kayaknya cocok juga tuh :-/

    BalasHapus
  2. aihhh dalem banget puisinya
    jadi inget mereka2 yang kurang beruntun, ikS.

    BalasHapus
  3. oia salam kenal ya *salaman*
    ikut tukeran link ya *berharap*

    jangan segan2 mampir ke blog sayah. karena sayah dan temen2 laen pengen tahu dari blogger aceh sendiri. apakah benar berita tentang Dyana Dilla.

    BalasHapus
  4. mereka susah karena sapa..?itu pertanyaan saya..?

    BalasHapus
  5. susah ya??

    ntahlah, dugaan kita mereka susah, tp kadnag mereka tersenyum menggambarkan semangat dan keceriaan yang dalam tanpa rasa putus asa.. :D

    itu yang begitu membuatku terpesona dengan anak jalanan dan terlantar..

    salah siapa??

    menurutku..
    salah LINGKUNGAN SOSIAL..
    bisa jadi, Pemerintah, Masyarakat, Orang Tua, Pemuka Agama, dan banyak lainnya.. :D

    BalasHapus
  6. tak ada yang salah.
    dimana kebahagiaan tetap ada untuk mereka.
    Tuhan juga telah mempersiapkan jiwa yang tegar didadanya,dibanding kita.

    dibalik debu jalanan......

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe