Award & PR Pertama Ne..

Alhamdulillah...

Ini adalah posting ttg award pertama blogku yang diberikan oleh sahabat baruku yang sekalian pengen banget jadiin kakak angkat! Yup Mba Zie.


Malam ini tepat malam tahun baru 2009 M dan malam kedua tahun baru Hijriah 1430 H. Tak ada yang kulakukan di luaran sana, hanya terpaku pada pc di t4 kerja dan melamun (tak lupa ngemil sembari chat)

Banyak yang bertanya, teman-teman, sahabat, dan kerabat
"Malam tahun baru kok ga kemana-mana?"
"Ga kluar?? kok cuma di depan kompi"
Dsb-lah..

Bukannya malas, ga da gebetan (secara mang ga da) atau sok jaim. Tp emang sudah adat kebiasaan ketika malam tahun baru jarang jalan-jalan. Apa lagi nangkring di jalanan dengan terompet tahun baru. Palingan dulu banget suka mojok aja di depan rumah, di sudut teras dengan mamak sambil dengerin cerita mamak tentang tahun baru dann makin berkurangnya usiaku.
Kata mamak "Tahun ini aku masih peran utama di hidupku, so aku harus berperan sebaik yang aku mampu. Kalau bisa lebih baik dari tahun kemarin, bulan, hari dan detik kemarin (ribet ne bahasanya). Tapi bagiku kini walau suatu hari jadi peran pembant pun aku akan memerankannya jika itu demi orang yang kusayangi (manga oshaberi na amadeuz banget yah!)

Asyiknya chat malam ini walau koneksi kadang down tapi rasanya seneng banget! sambil lakukan polling berapa banyak teman dan sahabatku yang berbohong padaku di 2008 ini hingga nanti tepat di 00.00 Wib tiba-tiba Zie pm, kata zie ada award buat Dhe.

Rasanya pengen teriak dan menangis..
saking terharunya dapat award pertama
Tanpa banyak ngomong lagi, Dhe posting Award N PR-nya Zie
(dapat Award dr Zie membuat Dhe jadi makin belajar, belajar bahasa Inggris karena Zie posting awardnya dalam english language. hehe )



Ini Award
Zie dapat dari Mas GusTALK, dan diterusin ke Dhe..
**Makasih banget
Zie... Ne adalah Award pertama buat Dhe

Jawaban PR-nya Zie ni...




1. Mengapa Blog Kamu bernama Matahari Siank???,
Matahari Siank berawal dari Kesukaan Dhe pada matahari, bagi Dhe matahari adalah suatu objek yang begitu mirip sosok Ibu.
"Kasih Ibu Kepada Beta, Tak Terhingga Sepanjang Masa, Hanya memberi tak Harap Kembali Bagai Sang Surya Menyinari Dunia"
Seakan tak pernah lelah bersinar dan memberi manfaat tuk setiap yang disentuhnya (disinarinya). Matahari tak mengenal mendung, tak mengenal kelam dan malam, tetap saja tersenyum menyingsing hari. Jika mendung bukan berhenti matahari menyapa, tetapi awan yang bersedihlah yang menutupi kilau cerahnya, jika malam tiba bukan berarti matahari membenam raga. Tetapi tetap menitip sinarnya pada rembulan tatkala dia menjenguk pembaringan tuk esok kembali dengan keceriaannya.
Truss kenapa dengan siang?Siank itu cuma iseng aja, rasanya matahari lebih cocok berkolaborasi dengan siang,terasa begitu hangat... gitu loh

2. Mengapa Blog kamu memakai Template ini ???,
Sebelumnya dhe memakai template berwarna hitam (Minima Black), Tapi kesannya jauh banget dengan Label Matahari Siank, makanya dhe cari template yang sedikit cerah tp tetep nyambung dengan nuansa mataharinya .. kebetulan dhe temukan Template Scribe (ada kesan hidup dr aksesori bunga2nya, terasa alami , n warna cream yang dhe suka), sedikit modifikasi (setelah bolak balik belajar edit template sendiri di Blogger2 Ruang matahari belajar), akhirnya ya.. jadilah ne Template yang dhe pake buat blog Curahan Matahari.

3. Kejadian apa yang tak terlupakan dalam hidupmu ???,
Kejadian yang paling berkesan dalam hidupku adalah ketika Tsunami mampir di Kotaku, tepat tanggal 26 Desember 2004. Saat itu Dhe baru 6 bulan menduduki bangku Institute Agama Islam Negeri Banda Aceh (IAIN Ar-Raniry), masih semester pertama. Dhe kos di Perumnas I Lingke, Lokasi yang menjadi salah satu daerah utama Tsunami. Pagi itu Dhe baru saja bangun tidur saat gempa pertama, terus turun bersama teman ke lantai satu. Ramai-ramai duduk dan berdoa bersama di jalan lorong kami, sampe kemudian gempa berhenti, ketika naik lagi ke lantai 2 (tepatnya kamar kos Dhe) dan belum sempat mengambil barang-barang buat ngungsi terdengar suara teriakan orang-orang. Kami pun bergegas ke lantai 1, terdengar anak ibu kos menjerit dari kejauhan  "Dhe.. lari Dhe... air laut naik" seketika tubuh ga bisa bergerak, cm menatap ujung lorong, terlihat aliran air dari Krueng Aceh mengalir deras. Seketika Dhe genggam tangan teman yang se kos dengan Dhe dan berlari, berlari truss tanpa tujuan hingga berhenti di satu rumah. Air mengalir truss sampai tubuh Dhe melayang-melayang di air (lucu membayangkan, sudah seperti terbang di air saja). Andai saat itu tangan Dhe ga diraih teman mungkin Dhe sudah kebawa arus entah kemana. Dengan bantuan tekanan air, kami berhasil ke atap seng rumah penduduk. Ada sekitar 3 jam berasa di atas atap tersebut (terasa begitu lebam bokong dibakar panas mentari, karena atapnya terbuat dari seng bukan genteng jadi panass sekali) dan air surut baru kami turun untuk mengungsi ke mesjid terdekat. Masih dalam benak "Entar sampai kampung (Aceh Barat) Dhe akan cerita ke mamak, betapa mengerikan semua ini". 
Kiranya sesampai di Meulaboh 8 hari pasca tsunami rumah Dhe sudah rata serta mamak dan nenek hilang. 
(yup!! rasanya andai suatu hari ingatan Dhe terhapus seperti di komik-komik atau film-film animasi, peristiwa inilah yang tak kan terlupa. Telah mendarah seriring luka saat timbul tenggelam, Ntahlah..Wallahualam)

4. Hal yang paling diingat dalam hidup??? ,
Pertanyaannya hampir sama dengan no 3 yah! hehe... tapi mungkin ne jawaban alternatif. Yang tak akan terlupakan dalam hidup Dhe a.k.a paling diingat dalam adalah saat-saat bersama mamak, dari mulai dari pertama bisa mengingat hingga saat-saat terakhir berjuang bersama beliau.

5. Berikan ke 10 sahabat lainnya
Dhe akan teruskan kepada..
Semoga Genggaman Persahabatan Qt Terus Terjalin...
.

s

11 komentar:

  1. Mba bahagia, bangga dan bersyukur dinobatkan sebagai kakak angkat Dhe...sejak awal kita kenal zie dah anggap Dhe sebagai adik zie...kept fight ya honey for learn everything for make better life

    BalasHapus
  2. Selamat ya..terus berkarya dan berjaya

    BalasHapus
  3. Wah senangnya dapat award.
    Salam kenal ya...

    BalasHapus
  4. Dhe aku bingung nih, soalnya aku jg dapat Award N PR yg sama dari mbak zie... itu yang namanya Mas Sunny itu saya, cuma mbak zie mungkin salah tulis harusnya Sanny.... Gimana NIH ??? ~x(

    BalasHapus
  5. terima kasih, dhe...
    awardnya kami ambil...

    BalasHapus
  6. Mba PRnya udah dikerjakan sekalian dengan PR dari Zie....silakan di Cek.. :d

    BalasHapus
  7. waw selamat ya! keep blogging... :)

    BalasHapus
  8. Lam kenal mbak...blognya bagus banget dan penuh inspirasi :-)

    BalasHapus
  9. makasih hadiahnya. baru bisa berkunjung sekarang nih coz sejak pindah ker, gk bisa setiap saat akses internet...hiks...

    BalasHapus
  10. o gitu toh. jadi krn terkenang kasih ibu ya? tau deh sekarang. 'manggut2 sambil meraba2 janggut...eh, janggut siapa ya?

    BalasHapus
  11. kenalan ama miss dhe...muridnya mbak fanny neh....mas buwel...hehhehheheh

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe