Hanya Ingin Menangis


Februari ini adalah saat2 dimana pikiran dan perasaanku begitu kacau..

Awal aku ga tau kenapa hal ini menggelayut di tubuhku, membuatku ga mud melakukan apapun, membuatku lelah walau hanya berjalan sejengkal, hingga menahan tiap makanan yang masuk ke tubuhku...(doh)

Aku bersujud dan bertanya pada-NYA, aku ingin jawaban kesedihan yang mendarah di tubuhku akhir2 ini.. aku mencaci diriku akan kelemahan yang tak mampu mengusap tiap bening air di pelupuk mataku sendiri, terus dan terus. Mengikuti tanggal2 di Februari ini berjalan, begitu jg air mataku, Menganak sungai dan seakan berhulu bak laut luas.

Entah kenapa, aku begitu ingin menulis judul ini, dan membuka brangkas kelukaanku di akhir tahun lalu...






aku down, down dan begitu ngerasa terasing. dalam pikiran aku, ga da satupun yang care ama aku, ga da yang sayang aku, dll lah.."kebetean dalam diri ne", aq terus2an disalahin atas segala yang aq sendiri ga pernah lakuin hingga 2 minggu menjelang lebaran aku lari dari rumah, lari tanpa tujuan yang pasti "tetap dengan pikiran", aq ga punya sapa2. sgala yang lalu n kenangan2 bersama keluarga n smua lenyap oleh arogan aku

2 minggu berlalu dengan perasaan yang begitu hampa dan kosong, tiba2 begitu kangen kampung halamanku, kangen sahabat2 aku, kangen sisa2 keluargaku, & semuanya. terutama pesisir pantai barat t4 biasa membuang penat bersama sepupu tersayang.

akhirnya aku pulang dijemput bapak
sesampai di tempat bapak – rumah mama tirikuh- , perasaan hampa masih...
pengen jalan2 ke pesisir pantai lagi, tapi aku kesal, napa yah k'noni, sepupuku itu ga datang2, *sombong banget dah dia* -batinku-.

cuek dengan sikon lagi, aku kembali kerja, seminggu berlalu, tiba2 saat membeli makanan bwt lunch, aku ketemu tante (notabene adik almh.mama)
tau ga dia bilang apa?? -->> aku adalah anak yang ga jelas, dicari kemana2, capek ga dapet2, padahal mo beritahu bahwa..bahwa..k'noni aku dah gak da lagi, dah 10hr mungkin, dia dah pegi jauh ninggalin aku, (k'noni dah meninggal)

sejenak aku sadar :(, seolah kilas balik, jadi keingat saat2 aku kehilangan mama n semua yang aku miliki, saat rumahku rata, saat aku down dan sendiri di rantau, K'Noni yang slalu hadir temaniku, K'Noni slalu semangati aku, saat aku harus berhenti kuliah, dia yang slalu bantu aku cari kerja kmn2 :(:(, hingga kini, aku bisa duduk nyaman di depan pc, semua berkat K'Noni, aku ga sadar. sekalipun aku tak pernah kunjungi dya, padahal aku tau dia sakit, malah aku berburuk sangka padanya. Dan pergi menghilang lari dari rumah demi keegoisan sendiri.

Ga sadar ku bahwa selama ini ada yang sangat menyayangi..
Tetapi Kini dia telah pergi untuk selama-lamanya..

Ya Tuhan..
Aku Nyesal banget..
Aku Jadi Makin Benci diriku sendiri..


Ntahlah...
1 Kuingin tiap ku sedih dan menangis, mungkin begitu inginnya di pangkuan mama, ketika kepalaku disentuh tangan halusnya, ketika hangat airmataku diusap jari jemarinya, ketika suara lembutnya mengajarkanku arti tegarnya seorang wanita (walau ini abstrak dan tak mungkin, dalam mimpipun aku begitu berharap), maka aku akan tertidur lelap di dekapnya.

Aku Ingin Menangis...
Hanya Ingin Menangis..
(Untuk Saat Ini Mungkin)




20 komentar:

  1. wahh..kata-kata yang begitu menyentuh untuk ikut bersedih:((!! kunci brankas nya ada gak??:D

    BalasHapus
  2. Menangislah kl mmg itu bisa membuatmu lega...,
    Oce.., tetap semangat yach...

    BalasHapus
  3. hayuk buruan dhabisin nangisnya, jangan lama2 yah ehm kalo k'noni tau pasti dianya juga sedih loh, aku juga:-* "berdoa selalu utk k'noni":)

    BalasHapus
  4. menangislah selama kau ingin menangis. agar bebanmu berkurang sedikit.

    tapi jangan terus2an menangis ya....

    BalasHapus
  5. (woot)berhasil..berhsil..berhasil komeng dhe-cing:-*
    menangislah bila harus menangis..."begitu kata dewa" hehehe

    BalasHapus
  6. Wanita dengan air mata kata kata
    ku larungkan padamu
    Doa yang jauh dari sempurna

    Bila kelak tiba di senyummu
    rangkailah, agar ia sempurna
    dan menjelma karang pada samudra lukamu

    -God Bless you, camerad-

    BalasHapus
  7. menangislah klo itu bisa membuat hatimu menjadi lega...:)

    BalasHapus
  8. menangislah selalu untuk bunda karena ia selalu hadir di hati kita ....

    Bundaku ,
    Dalam manis dan lezatnya kehidupan
    Cintamu ada dalam syukurku
    Dalam pahit dan getirnya kehidupan
    Kasihmu ada dalam Sabarku
    Dalam sulit dan berlikunya jalan
    Kompasmu ada dalam pikiranku
    Dalam gesekan dan benturan pergaulan
    Bijakmu ada dalam hatiku
    Adakah cinta yang melebihi cinta sang bunda ?
    Adakah kasih yang melebihi kasih sang bunda ?
    Tidak seperti sang matahari yang masih menyisakan malam
    Tidak seperti sang udara yang masih mengosongkan ruang hampa
    Tidak seperti samudra yang masih menghamparkan daratan
    Cintamu adalah sejati-jatinya cinta
    Kasihmu adalah sebenar-benarnya kasih
    Dalam darahku mengalir darahmu
    Dalam dagingku menempel dagingmu
    Dalam pikiranku menumpuk pintarmu
    Dalam hatiku menggunung bijakmu
    Harimu adalah hari-hari ku
    Dalam kasih ku ada kasih mu
    Tak satupun mampu memisahkannya
    Tidak jarak, tidak waktu dan tidak juga dimensi
    Setiap hari adalah hari-hari mu ,Bunda

    BalasHapus
  9. jangan menangis kawan...
    menangislah disaat mata sebelum terpenyam
    indahnya kasih saya sang Khalik ke hambanya sungguh luar biasa...

    BalasHapus
  10. Tak tau harus berkata apa,
    Tak kuasa ku hentikan waktu,
    Tak berdaya kuputar kembali masa-masa indahmu
    walau tak kupungkiri, senyummu, riang candamu itu yg kurindukan saat ini, tapi

    Apakah hanya air mata yang bisa kau banggakan?
    Hanya kepedihan yang bisa kau tunjukkan?
    Itukah balasan hati yg kukagumi?
    Bangga dengan keterpurukan? Mungkinkah kau raih bahagia dengan itu?!

    Inilah hidup sayang,
    Tak ada yang abadi, bahkan untuk sebuah kesedihan.
    Adamasanya senyum selang berganti tangis.

    Andai ku mampu,
    Andai langkah ini bisa menggapaimu,
    Ingin kurasakan sedikit tangismu,
    Ingin kunikmati perih lukamu, hingga kuterlarut di dalamnya,,,

    Tak harus patah sekarang sayang, lepaskanlah!


    _________

    *ngantuk sangat, :( bobo dulu ya, jangan sedih lagi!*

    BalasHapus
  11. Di pesta tersedia daging asap
    Daging asap hasil bikinan nyonya
    air mata luar dapat diusap
    tangisan hati melukai selamanya

    BalasHapus
  12. :(( jadi ikut sedih..emang kenapa Dhe

    kok ingin menangis sich:))

    BalasHapus
  13. "Kehidupan memang penuh misteri, hamparan angan yang telah kita bentangkan, kadang terhempas oleh waktu. Cinta yang telah kita rajut dengan kesungguhan, kadang terkoyak oleh waktu, dari ruang ke ruang menembus waktu, tanpa harus lari dari cobaan yang menghadang, tanpa harus sombong dengan kebahagiaan, bahwa waktu adalah waktu, dan kehidupan adalah kepastian, kepastian mendambakan perjuangan, perjuangan memerlukan pengorbanan dan kesempatan adalah harapan, jangan sia-siakan hidup dan waktu, jalani hidup dengan tujuan, harapan dan keyakinan ."

    JANGAN MENAGIS LAGI YA...;;)

    BalasHapus
  14. Pue manteung neu klik sampek jinoe????
    Lagee nyoe.... :((

    BalasHapus
  15. Menangis sebebasnya tanpa tertahan isak adalah obat terampuh untuk menghilang rasa kesal, sesal kecewa, duka, lara, nestapa dan sejenisnya

    Menangis lah sahabat selagi bisa....karena kita mungkin bisa enangis saat kita lagi suka atau bahagia:((

    BalasHapus
  16. Apa yg mengganggu hatimu hingga kmu ingin menangis dhe?
    Menangis lah bila kau ingin asal beban hati bisa jadi ringan. Setelah itu yg tinggal hanya senyum di wajah mu..god bless :)

    BalasHapus
  17. huh....
    menangis memang bisa menghapus kesedihan

    BalasHapus
  18. sama saya pun juga sedang ingin menangis sekarang, menangis dalam diam, menangis tanpa airmata, menangis di balik tawa :(

    BalasHapus
  19. Biarkan air mata membasahi bumi (sukur-sukur bisa untuk irigasi)

    salam kenal

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe