Bendera di Lengan Kanan



Lencana itu tersemat
bukan untuk bangga

bukan jua picisan

Lencana itu tersemat
di lengan kanannya

terangkai merah di atas
diteruskan putih di bawah


Halnya tanggung jawab

akan pesta april kelak

sambutan pejuang

entah apa anggapannya


lencana masih saja tersemat

meski peluhnya mengalir
tak hilangkan dahaganya
di tengah lalu lintas jalan


*** terinspirasi dari bendera merah putih yang disemat tiap menjelang pemilu (pro pemilu) di lengan kanan temanku yang laka lantas



16 komentar:

  1. Salut buat aktornya.. Patriotis itu namanya.

    BalasHapus
  2. dhe dalam puisi2 kebangsaann.. hmmmm... asik! *tersepona melihat dhe.. deklarasi*

    BalasHapus
  3. wew.. manteb deh.. ternyata masih ada rasa nasionalismenya he..he.. ;))

    BalasHapus
  4. wah , this is other side dari dhe ?? *bengong*
    kasian banget benderaku ?

    BalasHapus
  5. wooo dalam rangka menyambut pemilu to dhe hehehe kirain dlm rangka kartinia, wis semoga semua berjalan lancar:X

    BalasHapus
  6. pemilu bukannya pake bendera parte..?? * binun * :P

    BalasHapus
  7. =3= : :)) bukan pemilu maksudnya..
    tapi bendera kecil yang disemat di sisi lengan kanan polisi ^^ sebagai tanda pendukung pemilu ..
    gitu lho :D

    BalasHapus
  8. dhe... kamu kok bikin puisi kebangsaan? mo jadi jurkam yak??

    BalasHapus
  9. yang penting jangan taruh tempat sampang, kalo dah jadi pejabat lupatuh akan amanah buat rakyatnya

    BalasHapus
  10. ...Bendera merah putih, bendera tanah airku...*nyanyi mode on*

    Yach, di foto kok benderanya robek :(

    BalasHapus
  11. bendera itu punya siapa? kok sudah jelek nggak diganti juga

    BalasHapus
  12. Seperti bapak Polisi
    yang mengganti keluh jalanan
    menjadi berani dan suci
    wujudkan mimpi demokrasi

    Kita adalah tuan di tanah sendiri
    mari, haram asa berhenti
    meski sampai detik ini
    tidak satupun petinggi
    tanam kesan yang berarti

    Wahaahahay, nasionalis satyr, ajip Dhe!

    BalasHapus
  13. puisinya keren nih. itu baru Dhe...sobitku.

    BalasHapus
  14. aduh! nasionalis sekali anda! :D

    BalasHapus
  15. tidak mengira, ternyata dhe juga bisa bikin puisi yang nasionalis bangettt :)

    btw, tuh bendera kasian amat.... sobek2 begitu...alamak.... :-o

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe