Serpihan Langit



Populasi mengeluh
sawah-sawah membusuk
cucian merajalela baunya
tak kering hari ini
mungkin pula besok
katanya



Nusantara menggelap
hingga merauke
dari sabang
tidak hanya pondokmu
jua gubuk jelang rubuhku
kataku

lihat
bukan nirwana menangis
hanya serpihan langit
benih-benih rezeki

maka
hentikan resahmu
datang kemarau pun kau cekam
tiba penghujan pun kau keluh


***
Terinspirasi dari beberapa sahabat yang mengeluh kala cuaca panas dan hujan tiba



22 komentar:

  1. hehehe...
    jadi kesindir nih... ;;)
    hujan ngeluh...panas ngeluh.... bener tuh kata dhe.. :D

    BalasHapus
  2. Salah kita juga sih,buang sampah sembarangan,pake peralatan elektronik sembarangan,pake kendaraan bermotor sembarangan.Giliran diprotes sama alam..eh,mbebeki (kebingungan).Nice post..

    BalasHapus
  3. maka
    hentikan resahmu
    datang kemarau pun kau cekam
    tiba penghujan pun kau keluh

    oke...oke...aku gak akan mengeluh lagi....

    BalasHapus
  4. global warming ternyata bukan cuma topik isapan jemp[ol kaki belaka kan yah!!!! so do someting to save the our planet.

    BalasHapus
  5. aku ga ngeluh hujannya,, tapi baNjiRnya itu lo,,, ~x(

    BalasHapus
  6. sekarang mulai terjadi perubahan iklim, mungkin karena pengaruh pemanasan global..
    apa ya yang kan terjadi 10 tahun kedepan..
    mana sekarang yang semakin menjerat adalah krisis krisis dan krisis..
    pusing pusing pusing..

    BalasHapus
  7. tapi prosanya bagus mba'jadi malu kalo suka ngeluh hehehe

    BalasHapus
  8. hehe jadi kesindir...thanks for remind me :-*

    BalasHapus
  9. wah kalo ngeluh mah ud jarang, tapi suka ngomel2 ajah.... *podo ae bayu bayu*...

    BalasHapus
  10. wew.. kampanye global warming juga nih he..he..

    BalasHapus
  11. apalagi klw dah mpe banjir ..nangis kali

    BalasHapus
  12. Buagus bngt rangkaian katanya. Sebuah ironi yg sangat mengena. Manusia bisanya cuma mengeluh dan mengeluh.

    BalasHapus
  13. bagus tuh puisinya,
    bener sih itulah hidup, segala macem rintangan pasti datang pada kita, jika kita mau mendewasakan diri kita, kita harus hadapi semuanya, tapi kalau mau tetap jadi anak2 ya silakan mengeluh dan menangisi semuanya.... :p

    BalasHapus
  14. jadi maluw...kita manusia mah sukanya mengeluh :D

    BalasHapus
  15. Kalo kemarau katanya puanas,kering.
    Kalo ujan bilangnya banjir.
    Maunya apa si? Hehe

    BalasHapus
  16. wah mangnya ditempat kamu masih musim hujan yah....
    kok disini udah panasnya minta ampun......

    BalasHapus
  17. Itu gambar fotonya Keren banget!
    Pas Banget!
    When the Universe and the nature describe HIS glory.

    BalasHapus
  18. wah kesindir nih aku! kekeke..

    BalasHapus
  19. dhesi.....
    kaya' nya dah ada saingan kahlil gibran ne...
    trus berkarya iah......meskipun penuh debu dan tebu bertebaran.....

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe