Aku Anak Indonesia



Kujelajahi waktu
saat-saat kugunakan putih merah,
dan kadang-kadang batik di hari rabu kamis
ketika putih biru harus kusarungkan
beranjak putih abu-abu membalut tubuhku
tiap senin sampai selasa
karena keistimewaan provinsi
membuat baju kurung khas
selama rabu dan kamis

Kupelototi peta
saat ini ku di ujung Sumatera
dan kadang-kadang keramaian jawa mengusik iri
ketika keindahan pantai bali merabun mata
berkhayal tentang kesunyian Irian Barat
tiap lintas Sulawesi - Kalimantan
karena keanekaragaman Nusantaraku
selamanya betah berbangga
Aku anak Indonesia

Tak ada perbedaan warna kulit
tak ada perbedaan ras
tak ada perbedaan bahasa
tak akan ada perbedaan di benakku
yang ada hanya kita
persetan dengan laut pemisah
dengan pembeda
dan keterasingan
tetap aku anak Indonesia




NB : terinspirasi dari kangen masa-masa SD. kkwkwkwkwk ... asli bin serius daku ne nasionalis banget lho! kkwkwkkw, tiap ingat itu, pasti smangat!



31 komentar:

  1. aku juga kangen ma masa kanak-kanak dulu
    masa yang indah

    masa dimana aku sering membawa bendera Sang Saka Merah Putih karena aku bangga

    Sekarang, kubawa Sang Saka Merah Putih dalam blogku
    Aku Cinta Indonesia

    BalasHapus
  2. Cieee...Hubbul Wathon Minal Iman euy...

    BalasHapus
  3. Semangat! Padahal ga ingat, kwkwkwk...

    I love youuu
    .
    .
    .
    .
    .
    Indonesiaku

    BalasHapus
  4. Hwaaaaaakakakaka.... Kayaknya ini lg ACI ya?
    Aku Cinta Indonesia

    BalasHapus
  5. aku anak indonesia, tubuhku kuat, karena setiap hari minum susu sapi langsung dari sumbernya *pentung!!*

    hidup Indonesia :)

    BalasHapus
  6. wkwkwk.. sedikit bernostalgia ya buuu he..he..

    BalasHapus
  7. Salam kenal sesama Anak Bangsa...
    Met week end....

    BalasHapus
  8. aku anak sehat
    tubuhku kuat
    karena diriku
    rajin dan hemat
    (nyanyi siapa ini ya)
    jadul banget deh

    BalasHapus
  9. my first visit in the evening
    nice poetry u made :)
    ghow r u there, just enjoy listening the music with me

    BalasHapus
  10. saya suka sekali dg puisimu yg ini, dhe...
    keren abis dan nasionalis sekali. hebat....kamu merangkainya dg sgt manis. kirim ke majlaah dong.

    BalasHapus
  11. Yeah....
    indonesia negriku
    orangnya lucu-lucu
    Dikenal santun
    Suka bikin pantun
    kadang kok pentung-pentungan
    Bwa jadi inget kalo sd suka nangis....

    BalasHapus
  12. kok pentung-pentungan

    ~x(
    =))

    BalasHapus
  13. iya berasa esde lho bacanya hehehe

    BalasHapus
  14. Hola Dhe, pa kabar? banyak yg terlewati nih, 'bis jalan2 ke tanah tinggi awak
    guna menyenangkan diri, hihihihi!

    Dahulu,
    tiap senin pagi
    kami putih putih
    mandi matahari
    di bawah sangsaka
    yang berkibar
    seantero negri
    sekarang,
    dalam puisi
    kami adalah api
    yang abadi
    bela merah putih

    Bersulang!
    -Aneze-

    BalasHapus
  15. berbuat lokal, berfikir global

    BalasHapus
  16. INDONESIA satu bangsaku bangsa INDONESIA, satu bahasaku bahasa INDONESIA. Dan satu negaraku negara INDONESIA.

    betapa bangganya lahir di Negara yang mempunyai beragam suku dan adat istiadat, berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

    BalasHapus
  17. hebat!!!

    seneng aku baca puisi ini. Alhamdulillah, masih ada juga anak muda yang punya rasa nasionalisme yang tinggi... ck...ck...ck....

    hehehe...btw, aku dah ke tempat fanny...hihihi...jadi malu aku.. :)

    BalasHapus
  18. hihihihihi.....puisi apa lagi nih neng...

    bedewei kapan kita arisan magabut lagi yak???

    kangen padamuh...

    BalasHapus
  19. aku cinta, dia cinta, semua cinta indonesiaaaa..aaa [soundtrack by : ACI (Aku Cinta Indonesia)

    BalasHapus
  20. cintakuh aku juga anak indonesia yg suka makan singkong hehehe:x
    dhe-cing, wen serius neh, wen dah resign jadi wen bener2 dah gak bisa bebas ol, ntu kalo nemu postingan dgn bhs aneh, bukan wen yg menciptakan huehehe tapi tetaplah berkunjung yah say, lop yuuuu:-*

    BalasHapus
  21. :)]

    aloo aghosss...aghosss...

    BalasHapus
  22. akhirnya zie bisa juga dtg kesini...wah subhanalloh negeri ini pasti akan bangga jika anak2 indonesia bangga jadi anak indonesia...bravo sista

    BalasHapus
  23. Wah, kecintaan yang dalam pada negara tercinta nih, mbak.
    Masa anak-anak memang menyenangkan, apalagi di masa itulah pikiran masih jernih dan bebas dari prasangka.
    Selamat ya, puisinya kereeennn !!

    BalasHapus
  24. hehheheh judulnya kayak lagu.. tapi seneng bacanya. nasionalis banget disaat banyak yang pesimis padahal masih berdarah merah bertulang putih.

    BalasHapus
  25. aku juga anak Indonesia..
    Tulen.. Love Indonesia so much..

    BalasHapus
  26. hmm.. jd tringt nasa kecil di desaku yang kucinta nie.. hidup damai bersama kakek nenekku.. dalam ksederhanaan!? hiks.. i miss my grandpa..

    BalasHapus
  27. ada yang keren di blog saya, untuk pemilik blog ini.....

    di ambil yah!

    BalasHapus
  28. saya suka tulisan2 Dhe!

    BalasHapus
  29. muhamad jati munggaran2 Mei 2009 20.47

    wahhh....tulisan-tulisan Dhe bagus yah!?

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe