Tak letih tersenyum



Pernah menganak sungai tangis itu di matamu, sering malah
Pernah pula peluhmu tak kering oleh sapu tangan biru itu,
memandi sekujur tubuhmu


Kau lahap derita di selaksa hidupmu, berbaur perih mendera
Bukan tanpa letih pun tetap kau tapaki jalanan disana,
tuk sesuap pelipur lapar setenggak pelepas dahaga


Wahai sang pemimpi, yang terus bermimpi menginjak daratan "Kota Legenda"
Terpatri senyum itu, apakah tanpa luka
Tulus merebak seolah tanpa duka
Terus terukir indah di wajah biasamu, sehingga kau berkata
"teruslah kau tersenyum, karena tersenyum tak habiskan kekuatanmu, karena tersenyum yang paling mudah kaulakukan dalam hidupku, hanya tersenyum yang tanpa lelah"

*Felidean Dhanika



23 komentar:

  1. Dhe...gitu dong..update lagi. ngeblog lagi...ceneeeeng..kirain Dhe udah gak mo ngeblog lagi. kirain datang utk pergi kembali. hiks..

    nangis krn senang. dhe...love u...muah2....

    besok update lagi. yg banyak. cerita dhe pasti segudang selama menghilang. awas, kalo gak cerita

    BalasHapus
  2. mampir bawain sejuta senyum untuk Dhe. met puasa ya, Dhe. kamu puasa gak? hayo..jangan bilang enggak.

    BalasHapus
  3. yes, tetap senyum dalam segala keadaan. walaupun hanya senyum pahit, senyum getir, senyum sedih. yg penting smileeeee....

    BalasHapus
  4. kalo engkau letih beristirahatlah aku akan senantiasa menemanimu *hayah*
    kalo letih ganjel aja bibirnya pake pentol korek kanan kiri, djamin senyum sepanjang hari deh tu kekeke

    BalasHapus
  5. Yang sudah ya sudah, nggak usah dimasukin ati
    Yang penting tersenyum
    biar dunia ini tambah berkah

    BalasHapus
  6. Yang sudah ya sudah, nggak usah dimasukin ati
    Yang penting tersenyum
    biar dunia ini tambah berkah

    BalasHapus
  7. Yang sudah ya sudah, nggak usah dimasukin ati
    Yang penting tersenyum
    biar dunia ini tambah berkah

    BalasHapus
  8. Yup... tetaplah tersenyum
    Mumpung tersenyum belum ada ongkosnya

    BalasHapus
  9. mbak dheeeeeeeeeeeee.... aku juga merindukanmu!!!

    met puasa yaa mbakk....

    BalasHapus
  10. mb' Dhe...lamo sekali gak muncul....
    salam rindu.....

    BalasHapus
  11. kata-katanya itu lo...
    indah sekali

    BalasHapus
  12. saya mohon maaf atas semua kesalahan saya, yach...
    :)

    BalasHapus
  13. Kadang air mata itu tak dapat tertahankan.
    Bagaimanapun itu tetaplah tersenyum indah wahai sahabatku.

    BalasHapus
  14. Aku ingin selalu jadi sang pemimpi karena di dunia impian itu sangat indah

    BalasHapus
  15. senyuman memang hal termurah tapi terpenting.... ^^

    BalasHapus
  16. Loh aq udah koment kok gak masuk yak..... waduuuhhhh inet error euy...... senyuman ntu emang dampaknya terasa banget kok..... tetap tersenyum yak.... ^^

    BalasHapus
  17. Aduh Dhe...kangen..Maaf ya non,lama banget tidak kesini. Whats up Dhe? Bukankah selalu ada matahari yang selalu menyinarimu? Cheers..tersenyumlah,karena senyummu dunia menjadi indah ^_^

    BalasHapus
  18. setuju dhe, senyum khan ibadah... :-)

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe