Menempa Langkah



Di sini | bisa masih aku berdiri
menjejak tanah pertiwi

bisa masih aku berlari
mengejar impian pagi

Pun untuk sekedar berdoa
meski tak di tempat yang sama

Di sana | Tempat dimana aku menderu nyata
kehilangan mereka

tempat dimana naunganku rata
mendatar sama

Pun bunda | mengikis senyum di awal jumpa
tatkala aku mencuat sempurna

Terus di sini
aku masih bisa melangkah

mengukir cinta
rangkai tiap cinta
pilin tiap cinta
meski 5 tahun tak lenyap mendera


**Peringatan 5 taon tsunami [26 Desember 2004]. Masa2 dimana daku khilangan rumah, mama & nenek tercinta. Tapi takkan pernah berhenti menyerah.

20 komentar:

  1. dhe...jadi sedih baca puisimu. hiks....

    BalasHapus
  2. tetap tegar dan sabar ya Dhe
    cobaan hanya menimpa kepada orang yang bisa menjalaninya

    BalasHapus
  3. kita ngga boleh kalah mbak :) stay happyyy!!

    BalasHapus
  4. pasti tetap ada matahari harapan..

    BalasHapus
  5. aku menderu nyata membacamu. menerjemahkan rasa sedihmu.

    BalasHapus
  6. semangat selalu ya dhe..
    semoga keluarga dhe diberi tempat layak oleh Allah, dan untuk dhe tetap semangat berjuang untuk keluarga tercinta...

    semoga Allah senantiasa melindungi mu .. :)

    BalasHapus
  7. aku ingat hari-hari waktu disana berjuang melawan kengerian atas sedikit peringatan Tuhan... Hanya harapan mereka untuk bertemu keluarga lagi yang membuat aku bertahan dan kuat....

    semangat terus dhe...

    akhirnya pasang follow button... hehehhe

    BalasHapus
  8. aku suka huruf a. a..a...di tiap akhir kata. kereen....

    BalasHapus
  9. pembangunan dah mulai ada
    walau terasa agak lambat
    di lamno masih jauh

    BalasHapus
  10. dhe...
    tetap sabar n semangat ya...Tuhan pasti punya jalan yg terbaik untukmu

    BalasHapus
  11. Semua orang pasti sedih ya kalau ingat itu. Semua pasti ada hikmah yang terkandung dibalik itu

    BalasHapus
  12. Selalu dan selalu doa untuk mama tercintanya!

    BalasHapus
  13. Ngikut berduka Dhe, Moga amal ibadah mereka diterima... Amiiin

    BalasHapus
  14. Sebuah Tragedi yang sangat mengharukan....
    Saya punya adik sepupu seorang polisi yang turut menjadi korban disana.

    BalasHapus
  15. sungguh rangakaian kata yang indah ...

    BalasHapus
  16. Yg sabar ya Dhe, karena Allah tidak akan memberikan suatu cobaan tanpa diikuti hikmah dibelakangnya.. Never give up!

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe