Rindu Pekat, Ibuku

Rapuhku
lemahku
masih
ketika pertama kali di dekap dadamu

Hangatkah
beningkah
mungkin
ketika bulir airmata menjejak jemarimu

Pun kini
tegarku
kuatku
kristalisasi perjuanganmu..
menyengatku 'tuk terus berdiri
berdiri..
dan berlari
hingga tak acuh gerah matahari

Pagi ini
adakah doaku menyapamu
bersujud di kakimu yang lenyap pada waktu
dan bersimpuh maaf 'tuk jasadmu yang memuai oleh bayu

Pada Yang Memanggilmu 26 Desember itu
Telah kutitip salam rindu pekat
_________________
22 Des '09

** Denyut Hari Ibu & Detak genap 5 tahun tanpamu Ibu..
Sesungguhnya aku terus mencintaimu

31 komentar:

  1. Daku amatlah memendam rasa hormat dan empaty yang sangat tinggi kepada jutaan ibu-ibu Indonesia yang dengan rela, ikhlas telah membuang mimpi-mimpi indahnya dan dengan semangat pantang menyerah telah memenjarakan ( baca : membuikan ) diri untuk hanya sekedar mencari nafkah ( baca : mencari sepotong ubi ) demi mempertahankan keberlangsungan hidup putra putri tercintanya

    BalasHapus
  2. selamat hari ibu juga dhe!!!!....belum jadi ibu to????

    ibu merupakan sosok yang tak tergantikan bagi saya karena beliau adalah sebagian dari saya!!!!

    BalasHapus
  3. selamat hari ibu,
    semoga ibunda tenang di sana,
    bersama doa-doa yang telah dipanjatkan
    oleh anandanya tercinta

    BalasHapus
  4. sama lah ya mbak... oya aku ngga ngerti apanya yang salah sama tulisanku sampe mbak dhe gak paham. aku juga udah ngga punya Mama karena kecelakaan beberapa bulan lalu. sama aku.

    BalasHapus
  5. Ibu. Sebuah kata yang sangat menggetarkan hati. Adakah orang yang paling dekat dari seseorang (setelah Allah) dari seorang ibu? Tidak ada! Seorang ibu adalah pesona kehidupan. Ia adalah lambang cinta abadi, pengorbanan yang hakiki dan pribadi utusan Ilahi di atas bumi-Nya. Ibu adalah wakil Allah di muka bumi. Meskipun demikian, bukan berarti seseorang harus melupakan ayahnya. Karena ayah dan ibu memiliki satu derajat dalam Al-Qur'an. Mereka berdua laksana "dua sisi mata uang yang absurd untuk dipisahkan. Keridhaan mereka merupakan keridhaan Allah. Dan murka mereka merupakan murka-Nya. Dari Abdullah ibn 'Amru ra. ia berkata: Rasulullah saw bersabda, "Keridhaan Tuhan berada pada keridhaan kedua orang tua, dan kemurkaan Tuhan berada pada kemurkaan orang tua." (HR Al-Turmudzi).

    BalasHapus
  6. selalulah berdo'a untuk ibu
    agar dia tenang dan dilindungi-Nya selalu

    jangan selalu bersedih ya

    BalasHapus
  7. hai hai... ada award buatmu di blog ku ... ambil ya...http://moody-ninneta.blogspot.com/2009/12/movie-whore-avatar.html

    BalasHapus
  8. untukmu ibu
    dimana pun kau berada
    do'a ku selalu menyertaimu

    happy mother day :)

    BalasHapus
  9. dhe, emang posisi lagi di mana, ada juga kok lowongan untuk bagian administrasi...

    BalasHapus
  10. wah, itu foto ibumu ya? met hari ibu ya

    BalasHapus
  11. simbok(ibu=jawa).......haduh jadi kangen pengen pulang ak...

    Semoga Beliau tenang.. disisi-Nya..

    BalasHapus
  12. Itu ibu mbak Dhe ya? mirip banget sama anaknya :) Selamat hari ibu dan semoga kemuliaan slalu menyertai para ibu.

    BalasHapus
  13. sosok ibu memang tak akan pernah tergantikan oleh siapapun . :)

    selamat hari ibu :)

    BalasHapus
  14. Puisi yang sarat kerinduan dan cinta pada Ibunda..
    Terharu aku membacanya....

    BalasHapus
  15. selamat siang semua
    merindu ibu

    BalasHapus
  16. ehh ketemu lagi..
    pa kabar sahabat :)

    ohh iya klo masalah emoticon bisa googling aja dhe ^_^
    Heeheeee
    N dhe juga bisa mendapatkan tutorialnya di blog sahabat lainnya :)
    contoh : http://znipers.blogspot.com/2009/07/membuat-emoticon-pada-komentar-blog.html

    BalasHapus
  17. Selamat hari ibu Dhe. Bundamu pasti bangga padamu

    BalasHapus
  18. selamat pagi semuanyaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  19. selamat hari ibu ^ ^ (walau telat)

    BalasHapus
  20. Selamat hari Ibu dhe...
    aku yakin Bunda disana pasti selalu tersenyum melihat anaknya sekarang

    BalasHapus
  21. seLamat aRy ibu, nataL, dan tahun baru ..

    BalasHapus
  22. mengkristalisasi rasaku, kangenku kepada ibu setelah membaca puisimu.

    BalasHapus
  23. Salam kenal dhe...

    Salam hormat buat alm.ibunda Dhe...
    Terimakasih mengingatkan akan besarnya cinta seorang ibu..malaikat kita...:)

    BalasHapus
  24. kweren dee puisinya, sepertinya emang ditulis dengan penuh penghayatan ya..?

    selamat hari Ibu ya dee...

    BalasHapus
  25. Duh, tipografinya rancak Dhe, selamat hari ibu ya... maaf telat....

    BalasHapus
  26. dee... ambil award di tempatku ya...

    BalasHapus
  27. Mantaf Mas...
    Aku suka gaya mu.
    Salam kenal dan mohon bimbingannya ya!
    Makasih..

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe