Merasa Bersalah

 

Memandang puisi "Aku Tak Punya Teman", Dhe ngerasa bersalah banget, betapa tidak? Dhe seolah2 ngga pernah menganggap teman2 Dhe di kos sbg teman, teman2 kerja. Dhe sebenarnya punya teman meski ga banyak, 2-3 orang gitu. 

Entah kenapa puisi tu lahir gitu ajah, sekarang bacanya jadi malu banget Maka'a Dhe draft aja puisinya.. hehehe . Mungkin karena cara pertemanan di sini beda dengan pertemanan saat di Aceh. Di sini teman2nya pada cuek, jarang bercerita panjang lebar atau cuma sekedar tegur sapa saja. Ada seh satu teman yang agak akrab, tapi dia punya bayi.. pengen ajak jalan2 atau ngapain, ehh ada bayinya.. gimana coba? 

Duh... Dhe ini kok masih spt anak SMU aja yah? pengennya bergerombol truss, Pokoknya seru2an bareng Teman seperti saat2 dulu, 6bulan lalu. Tapi yah! Harusnya Dhe bersyukur dan bersabar yah? sekarang belum ada teman dan sahabat seperti dulu, toh nanti secara perlahan pasti Dhe punya teman dan sahabat lagi kan? Di dunia maya jg Dhe banyak teman yang terus semangati Dhe.

Ayoo... Dhe berjuang. Karena Perjuangan Belum Berakhir... Kwekekekek (menyemangati diri sendiri biar up)

*Dhe akan terus berusaha mencari teman lewat jejaring sosial dumay ini truss nyatain pertemanan kita kopdar dulu tapi..xixixixi.

39 komentar:

  1. Dhe, setiap tempat itu kadang beda. ada yg memang masih punya sifat kekeluargaan yg besar, ada yg tidak. di Jakarta apalagi. byk yg cuek. jadi, gak usah terlalu dipikirin ya.

    tapi kalo sama Dhe, fanny gak cuek kok. sayangnya, aku nggak bisa ke semarang ketemuan sama kamu. tapi kalo suatu saat bisa, fanny akan hubungi kamu.

    BalasHapus
  2. Oh tinggal di Dumay...

    Semangat Bro... nikmati saja seiap jengkal dan setiap langkah perjalanan hidup, termasuk pertemananmu.... selalu seperti itu kok.. Proses...

    salam dari Flores...!

    BalasHapus
  3. duh asyiiik neh ada mbak fanny yang mo nemenin... :-)

    BalasHapus
  4. moga tambah banyak yah temen dunia mayanya...

    BalasHapus
  5. sepakat dengan mbak fanny. iya, lama-lama ntar juga dapat temen yang asik kok. biarpun saya udah nggak sma lagi, memang enak kalo temanan rame-rame. seruuuuu aja gitu.

    BalasHapus
  6. Itulah dhe perbedaan antara lajang dan berkeluarga, gak bisa sebebas dulu. Tapi ya disinilah letak kenikmatan dalam berumah tangga. Kamu harus belajar beradaptasi dengan lingkungan sekitar

    BalasHapus
  7. semangat, jangan minder, salam

    BalasHapus
  8. perjuangan belom berakhir
    1 org temen adalah temen juga walo 1 org
    jangan minta lebih jika 1 aja sudah banyak
    ayo semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat....

    BalasHapus
  9. jangan tinggalkan lingkungan rumah dan tempat kerja usahakan tetap ada silaturahmi, didunia maya memang asyik apalagi bisa kopdar! Optimis!

    BalasHapus
  10. hahaha... beginilah melajang di usia yg menjelang 'tua', saat yg lain nimang bayi dan ngedate am misuanya everytime kita hany bsa bengong. nah, makanya itu lahir puisi tidak punya teman wkwkwk *sering mengalaminya soalnya*

    BalasHapus
  11. ah masa gak punya teman........kan masih ada blog ini buat curhat!!! pasti banyak temen yg datang!!!!

    @nchi.....melajang di usia menjelang tua qiqiqiqiqiq............(maaf bukan maksud ngejek...tapi gak tahan!!!!!!)

    BalasHapus
  12. sinisinisini... ayo bergerombol sama aku... kita bikin gerombolan yuk.... hehehehhe

    BalasHapus
  13. kalo menurut aku dhe, ketika kita sudah berkeluarga, emang udah gak bisa kayak dulu lagi. aku juga jarang kumpul2 ama temen.. karena apa yaaa mereka juga kesibukan sendiri-sendiri. tapi bukan berarti kita gak berteman...

    :)

    BalasHapus
  14. semangat.. jangan menyerah. pertemanan itu pasti masih ada, walaupun bentuknya sudah berbeda.. :)

    BalasHapus
  15. teman bisa datang dan pergi kapan aj, so, keep in touch teroos,. hha

    BalasHapus
  16. santai aj dhe.. ttp smangat hehe..

    BalasHapus
  17. Jadi karena itu to penyebabnya...
    Merasa bersalah adalah cerminan dari betapa kita masih punya dengan apa yang disebut " RASA PEDULI ".

    mantap deh

    BalasHapus
  18. gambarnya itu lho, kok bawa beban sih Dhe?

    BalasHapus
  19. jangan berkecil hati dulu. berteman di dunia maya juga asik kok. percaya deh. buktinya terlihat kan, banyak yang kasih komentar utkmu

    salam

    BalasHapus
  20. Ilustrasinya pas banget tuh hehehe..

    BalasHapus
  21. jangan merasa bersalah lagi ya

    BalasHapus
  22. Hmm ... kita butuh teman memang ... bangun dan pelihara

    BalasHapus
  23. kakak gak usah sedih....
    yuni mau kok jadi temennya kakak......

    -met kenal-

    BalasHapus
  24. masih merasa bersalah?
    semoga tidak lagi

    BalasHapus
  25. Semangat dhe, bnyk yang indah dlm hidup ini tergantung seberapa bijak kita menyikapi dan seberapa pandai kita mensyukuri

    BalasHapus
  26. abis majang award
    http://attayaya.blogspot.com/2010/02/coffee-bean-kopi-kahveh-caffe-chaoua.html

    BalasHapus
  27. semangat terus ...saya dukung deh buat dhe

    BalasHapus
  28. setelah tadi abis majang award
    http://attayaya.blogspot.com/2010/02/coffee-bean-kopi-kahveh-caffe-chaoua.html

    sekarang ada PENGUMUMAN

    telah terjadi perubahan alamat dari
    http://attayaya.blogspot.com
    menjadi
    http://www.attayaya.net

    JIKA memiliki link blogroll atau tukeran link, mohon bantuannya untuk merubah alamat tersebut ke alamat yang baru

    terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.
    ATTAYAYA BELAJAR

    BalasHapus
  29. Kunjugan balik.Mau dong jadi temannya Dhe,boleh ya? hehehe.

    BalasHapus
  30. ijin follow juga ya sis, met kenal nih pertamax dateng

    BalasHapus
  31. Ayo cari teman sebanyak-2nya...
    Semoga tak lagi dililit rasa bersalah deh.

    BalasHapus
  32. iya...berteman di dunia maya ajah terutama blogging...hehe...
    semangat dhe....

    BalasHapus
  33. dhe...apa kabaarr....
    maap jrg bekunjung krn lg mls ngeblog hehe...

    oh aku pernah kok merasa spt itu, tp it's ok dhe, ntar jg balik kok...moody aja hehe

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe