Episode Bali : Pia Legong

Setelah beberapa bulan di Bali, Episode pengabadian merantau D pun dimulai

Diawali dengan Pia Legong.

Kalau di Jogja namanya Bakpia Pathok yang kecil-kecil, imut dan kulit serta isinya kering-kering  yang biasanya isinya terdiri dr kacang ijo, keju, stroberi, dan sebagainya.


Dan kalau di Sabang namanya Bakpia Sabang yang Kulit serta isinya basah, tetapi isinya khusus kacang ijo basah (tapi itu dulu 5 tahun yang lalu, tak tahu sekarang isinya apa saja)


Nah.. kalau yang ini namanya Pia Legong
Mungkin sahabat Blogger yang pernah ke Bali pasti sudah kenal sama pia ini.


Ini Pia ukurannya lebih gede dari Bakpia Pathok atau Bakpia Sabang, Terus kulitnya kering tapi isinya basah (ya ini dia perbedaannya sama Bakpia Pathokdan Bakpia Sabang). Untuk isiannya ada Coklat, Keju dan Kacang hijau. (berhubung D tidak suka kacang hijau, Jadi kalau beli ya yang Coklat sama keju saja).


Tak tahu kenapa, ini pia tak bisa dibeli di tempat, jadi harus pesan beberapa hari sebelumnya. Entah saking banyaknya permintaan atau apa, D belum sempat mengecek alasannya. (Garing.. wekekeke)

Toko Pia Legong, di lantai bawah jualnya, di lantai atas produksinya :D


Yup! Mari kita coba Pia Legong, Price per kotaknya/ Rp. 70.000 (SPG Mode)

8 komentar:

  1. wehehehehe udah bisa koment!!!! eh emang kebali dalam rangka apa nih dhe?!?!?!?


    NB saya paling anti ma pia legong soalnya mau beli mesti nunggu seminggu dulu.....jiaaahhhhh saya beli bayar kok masa nunggu?!?!?!?

    BalasHapus
  2. Halooo... wah, lama banget aku gak mampir kesini. apa kabar? Sekarang tinggal di Bali? dulu kan tinggal di semarang kan? Sejak kapan di Bali?
    hihihi... sorry tanyanya banyak banget :)

    BalasHapus
  3. bagi dong pia legongnya
    (kopas komen fanny di atas)
    jiahahahahaha...
    aku belom pernah coba pia legong walau udah beberapakali ke bali

    BalasHapus
  4. wah,giler liatnya nih..
    rasa strobery,baru deger...
    tapi paling suka isi kacang ijo.makyuzzz...

    BalasHapus
  5. Heem...Enak tuh Pia Legongnya???
    jujur Ayas gak prnah Nyobain....
    (Blum prnh k BALI jg siy..)
    Ayas pesen Deh...Kirim aja lewat Email ya Mbak!!!
    Hwehehehe.....

    BalasHapus
  6. kalo boleh tau ini pia legong alamatnya dimana? wah nggak bisa langsung beli ya? sama kasusnya kayak bakpia kurnias sari di jogja, harus pesen paling nggak 1-2 hari sebelumnya..

    BalasHapus
  7. wahh...asiik... jalan2..skalian wisata kuliner...

    salam kenal..^^

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe