Sampah....!!!

Sungguh...
Komplek kos-kosan D benar-benar seperti sarang sampah deh.
3 bulan lalu pertama sampai ke Bali D kirain sampah-sampah *dibaca cotton bud, kertas buku, bekas bungkus jajanan, dan sebagainya* di sekitar kos itu mungkin perbuatan anak-anak yang belum sadar tentang arti "BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA".


Awalnya, langkah yang diambil : mungut sampahnya, masukin ke dalam keranjang sampah pribadi.
Begitu terus sampai saat D posting ini *betah amat kayaknya si D memungut sampah terus.. bangun tidur, pulang kerja, mau keluar cari makan, dan sebaginya..grrrrr....!!!*

Dan sepertinya hal itu semakin tak mudah saja dengan semakin bertambahnya jumlah sampah yang berserakkan  *baca sengaja diserakkan* terus sampahnya semakin lengkap saja, mulai dari kulit duren, kursi bekas, sofa bekas (Gambar menyusul di postingan slanjutnya), banyak lagi deh.

Bersih-bersih dulu bareng Cingyus sebelum berangkat kerja

Dan ternyata lagi... itu sampah bukan ulah anak yang belum mengerti slogan di atas, namun malah ulah si empunya anak-anak di sekitar kontrakan *HASIL MENCARI TAHU SETELAH BERHARI-HARI DUDUK DI TERAS MEMPERHATIKAN TETANGGA-TETANGGA YANG PADA LALU LALANG, dan hasilnya : POSITIF*

Berhubung D yang paling muda di kos-kosan itu, jadi D kok merasa belum berani kalau ingin menyampaikan langsung agar mereka TIDAK MEMPERLAKUKAN SAMPAH-SAMPAH MEREKA DENGAN SEMENA-MENA.*apalagi saya warga baru di sini.

Terakhir, langkah yang diambil : Pindah kos secepat mungkin dengan kamar di lantai 2, yang tak memungkinkan pembuangan sampah di pekarangan saya *wong tak ada pekarangannya.

23 komentar:

  1. Waduh,,

    Kalo banyak sampah emang agak nggak enak diliat ya Dhe.. :p

    Sabar.. Sabar...

    Mungkin tulisan: "BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA" perlu diganti aja sama tulisan: "KALAU ANDA BUKAN ORANG SEMBARANGAN, JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN" #Eeaaa

    Huehuehuehue... :p

    Yaudah, usulnya segitu aja.. Hee..

    BalasHapus
  2. solusi jitu dan pinter banget he..he... pindah kos ke lantai 2 ...

    BalasHapus
  3. mendingan terus terang aja, Dhe..duh, orang kok gak punya kesadaran sih akan kebersihan lingkungannya

    BalasHapus
  4. mari mulai dari kesadaran diri sendiri tuk kebersihan lingkungan kita.. kalau selalu nunggu dan nunggu orang lain tuk bergerak mah... gak akan kelar2 urusan :(

    BalasHapus
  5. template blognya bagus, enak dilihat, hehehe
    oiya, mampir ya ke blog gue :)

    BalasHapus
  6. heheh yang sabar admin .. agan gak sendirian kok, tempat ane di bandung juga sama sampah di mana mana, macet plus panas :(
    hvft :p

    BalasHapus
  7. jalanin aja
    siapa tau suatu saat ndaptar di dinas kebersihan ditanya pengalaman kerja
    hihi piss...

    BalasHapus
  8. mendingan pindah kos aja deh Dhe..
    capek nanti deirimu kalo harus mungutin sampah terus2an..
    tuh yang lain juga nggak pengertian juga kan?
    ih mendingan pindah deeeh :)

    BalasHapus
  9. Emang Sebel BGT kalo banyak sampah yg berserakan di lingkungan Kita,,,gak Betah BGT deh!!!
    ^_^

    BalasHapus
  10. yaa resiko tinggal sama orang yang nggak pedulian kan emang gitu. meski udah ditulis segede gaban larangan nggak buang sampah, kalo emang dasarnya karakter orangnya yang *ndableg* yaa sami mawon.

    yang sabar deh..

    BalasHapus
  11. wah ntu kos-kostan ato di hutan dhe?!?!?!!? lebat amat tumbuhannya hehehehehe

    daerah mana tuh????

    BalasHapus
  12. Assalamu'alaikum..
    Kos-kosannya natur amat gitu Dhe..

    BalasHapus
  13. jangan sering-sering pindah tempat kos, nanti gak tenang hidup. haha

    BalasHapus
  14. Emangnya gak ada tempat pembuangan sampah ya ?

    Bener Dhe, pindah kost aja .. hehe

    BalasHapus
  15. Itu adalah perilaku yang nggak memperhatikan perasaan
    mungkin dalam hal yang lain juga seperti itu

    kalau masih kost solusi jangka pendek ya pinadah kos
    tapi kalau sudah rumah sendiri solusinyaa ya nggak bisa pindah rumah
    mesti pembahasan banreng2 di lingkungan

    gimana kabarnya? sudah lama saya nggak bw

    BalasHapus
  16. sekalian ya bersih2in rumah chika mbaaa heheee

    BalasHapus
  17. haha...
    sabarnya..mau ione bantuin bersihin...

    ione bantu doa aja ya..haha

    BalasHapus
  18. ayo bersihin sampahnyaa :p

    BalasHapus
  19. bawain sapu buat bersihin sampah di sono. hehee...

    BalasHapus
  20. Heem...Udah Bersih belum tuh Kostnya???
    Cepetan bersihin yach... terus tolong bersihin punya Ayas jg...udah nunggu lama banget neh!!!
    Hwihihihi...Pizz.

    BalasHapus
  21. hihihi... kalo belum bisa merubah suatu kaum lebih baik hijrah dulu yah Dhe...

    hehehe...

    BalasHapus
  22. entah kapan sampah di negeri tercinta ini berhenti jadi masalah...

    thanks,

    Dea Situmorang

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe