Slalu Ingin Mamak Tahu


Mak,
tak ada yang terlalu sempurna yang kudapat sekarang
tak ada yang terlalu ajaib yang kujalani sekarang
hanya secuil cita-cita yang terpenuhi
juga sejumput iklas tentang masa lalu

pernah.. diselingi langkah tertatih, kaki terseok

Mak,
tak ada  tangismu melihatku berjalan jauh-jauh dari kampung
tak ada pula senyum dan tawamu mengiringiku menghitung hari
hanya selaksa semangat yang tertinggal
pun qanaah tentang apa yang dimiliki

Mak,
ini aku saat ini
dengan doa-doaku yang sederhana
dengan kebahagianku yang sederhana
kiranya ada, hadir, nyata sebab cambukan mataharimu

_________________
30 Juni '11
 
**Met Ultah yang ke 46 mak, aku tak tahu.. masih pantaskah kuucapkan saat kau terkubur di sana?
Smoga tiap doaku untukmu seperti doamu untukku dulu, tak sia-sia. Slalu akan di dengar-NYA.
Sungguh..! begitu aku merindukanmu

Ngucapinnya met berdeynya bwt almh mamak, telat x.. hehehe abizz, sibuk tyuss, ampe bw aja ga s4 *sorry tuks sobat sobit blog, ntar dhe cicil yah bw-nya

21 komentar:

  1. selamaat ultah buat mamaknya.... :)

    BalasHapus
  2. hiks, langsung terharu dan terdiam baca postingan puisinya T_T

    BalasHapus
  3. wah maknya dhe.......!?!?! heheheh gak tahu mesti bilang apa......ikut berdoa deh!!!!

    siangggg dheee!!!!

    BalasHapus
  4. salam buat mamaknya mbak ya? hehe...tadi ke renon mbak?

    BalasHapus
  5. duh, terharu saya bacanya.. kasih sayang dari seorang anak untuk emaknya.. sebaik-baik doa untuk orang tua yang udah meninggal adalah doa dari anak shalih..

    BalasHapus
  6. Aduh.. aku jadi ikutan terharu nih bacanya. Tentu saja doa utk almarhumah bundanya sangat bermanfaat. Kenangan tentang bunda tak kan mungkin terhapus dari ingatan ya...

    BalasHapus
  7. Balik lagi ada yg kelupaan, komentar di tempatku memang dimoderasi, jadi komen yg masuk tak bisa langsung muncul.

    BalasHapus
  8. sedih membaca puisinya kamu...Mak mu pasti mendengarnya dan tersenyum haru.

    BalasHapus
  9. jdi teringat mak di rumah...
    udah berapa bulan ga ktemu...;(

    BalasHapus
  10. ehm sebuah kado ultah yang manis buat mamak. met ultah buat mamak ya..

    salam kenal

    BalasHapus
  11. mamak yang sudah tak ada masih ulang tahun ya? saya baru tahu ada acara beginian. kalo begitu selamat juga deh.

    BalasHapus
  12. mudah2an Allah mendengar setiap doa2 kamu buat almarhumah ya :)

    BalasHapus
  13. terharu aku bacanya T____T
    pasti Almarhumah di surga tersenyum membaca puisimu :)

    BalasHapus
  14. Duh, ikutan mbaca Al-fatikhah saja ya Dhe wat mamaknya...

    BalasHapus
  15. wahhh happy milad untuk emaknya^^
    semoga selalu terlimpah kasih sayang Allah untuknya :)

    BalasHapus
  16. jadi terharu nih bacanya.. gpp ko' telat juga.. mak nya juga psti tersenyum dari alam sana di peristirahatannya... amien :)

    BalasHapus
  17. Al fatihah buat mamak .. :)

    BalasHapus
  18. Sejuta doa buat Mamak Dhe... :-)

    BalasHapus
  19. sedih banget puisinya dhe, jadi ingat emakku juga :-(

    BalasHapus
  20. Hemm.. hanya terdiam & bisa menyampaikan Do'a smoga Ibunda Mbak Dhe diterima segala amal ibadahnya & diterima diSisiNya ditempat yg Layak..Aminn Ya Robbal Alamin.
    Salam Damai...

    BalasHapus
  21. semoga emak tenang di alam sana
    semoga dosanya diampuni Allah SWT
    semoga amalnya diterima Allah SWT

    al-fatihah untuk beliau

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe