Sop Stromatel Ala Dhe

Puasa x ini D mencoba membuat sesuatu yang baru untuk berbuka, minuman ala D yang mirip sop buah, tapi ini buahnya tak seramai sop buah. D cuma menggunakan jasa stroberi, tomat dan wortel.

Selain menghilangkan haus juga menghilangkan lapar sementara buatt D sebelum makan besar pasca taraweh nanti.

Ayoo.. Sahabat bisa mencoba resepnya ini :


Sop Stromatel *Stroberi, Tomat, Wortel*

Bahan :
150gr Wortel , kupas, potong-potong
150gr Tomat merah, potong-potong
100gr Strawberry potong kotak-kotak kecil spt dadu *stroberinya bs ditambah sesuai selera*
250 ml Susu cair
4 Sendok madu (sesuai selera/rasa manis)

Pelengkap :
1 bungkus agar-agar strawberry dimasak dengan 300 cc air, potong kotak setelah beku.
200gr nata de coco
Es batu

Cara Membuat :
  • Masukkan wortel dan tomat ke dalam blender, proses sampai halus, saring dan ambil sarinya.
  • Tuangi madu. Aduk rata.
  • Tambahkan agar-agar, nata de coco, stroberi dan es batu
  • Sajikan
______________
Untuk manisnya D menggunakan madu dan untuk susu cairnya pakai susu UHT Low Fat. Sahabat Blog bisa juga menambahkan gula dan ganti susu UHT nya dengan susu cair lain sesuai selera deh. 

Buat yang berpuasa, disarankan minum teh hangat atau minuman hangat lainnya sebelum minum minuman dingin atau ber-es ria, biar perutnya tidak kaget setelah seharian kosong.

Selamat mencoba, Trus kalau rasanya aneh, dimaklumi yah.. secara ini racikan sendiri. hehehehe

25 komentar:

  1. Ah elah kenapa gue harus liat ini siang bolong begini deh O_O

    BalasHapus
  2. Segar dan menyehatkan ini Dhe..
    Bagus jg utk anak balita...
    Makasih yah resepnya... Kucoba ah :-D

    BalasHapus
  3. Wadadadaaah... Puasa Ayas jd BATAL neh Mbak!!!
    Abiss.... Gak kuat nahan NGILEERR neh..
    Hweheheee.... MANTAAAAF!!!

    BalasHapus
  4. nunggu dibuatin aja deh hehee...

    duh tapi kok ada wortel sama tomat?

    BalasHapus
  5. itu gambarnya bener2 bikin ngiler
    untung liatnya pas udah buka hihihi

    BalasHapus
  6. hm......yerima jadinya aja deh dhe....hehehehehe

    BalasHapus
  7. jadi pengen deh, sayang masih lama bukanya

    BalasHapus
  8. Waduh ngiler nungguin buka nanti ,,,,hehehehe

    BalasHapus
  9. ya, saya suka minum yang hangat dulu ketika berbuka. es...nanti kalo lagi santai. tapi nggak bikin sendiri

    BalasHapus
  10. salam sahabat
    jadi ingin nyicipi sop nya hehehe
    oh ya sekaloian saya follow thanks

    BalasHapus
  11. nyam..nyam...
    uups masih puasa, belon waktunya buka. hehehhe

    kudu di coba nih. tapi buahnya bisa ganti ama yang laen kan Dhe...
    thanks resepnya ya....

    BalasHapus
  12. bentar lgi buka udah ga tahan.. xixixi

    BalasHapus
  13. wah .. hrs ngecek di kebun nih msh ada stroberi pa nggak

    BalasHapus
  14. wah sayang banget di kosan ga ada peralatannya, mungkin dicoba kalo udah mudik nanti. :D

    BalasHapus
  15. enakkkk kayaknya mau nyoba tp blendernya teu aya euy -___-"

    BalasHapus
  16. iihh keren banget tampilannya.. itu wortel?!?! gag nyangka sama sekali :(

    BalasHapus
  17. wuiiiih nih aseeek neeeh
    pesen 2 gelas ya untuk buka ntar

    BalasHapus
  18. Hmmmmm.... untung aja aku ngliatnya pas habis buka Dhe. Kalau siag bisa nggak nahan. hehe..
    salam kenal dari kediri Dhe.. :)

    BalasHapus
  19. Untung bacanya pas malam bgni,, coba siang bisa ngiler nich,, apa g batal puasa saya,,.. hehehehhe,.

    BalasHapus
  20. aduuuuuh enaknyoooooo, Slurrrrp ngiler mba Dhe...hehehhe

    BalasHapus
  21. wah, kyknya seger banget tuh, hehehe
    mau dong dikasih, ahahaha . . becanda kok, serius malah saya bersyukur :D

    BalasHapus
  22. Susunya ikut diblender juga gak tuh? Pengen nyobain buat juga nih.

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe