Episode Lebaran (Perjalanan Mudik): ± 35 Jam Bali - Ungaran

Alhamdulillah setelah mudik, lebaran, balik Bali, dan istirahat, akhirnya hari ini D masih diberi kesehatan dan bisa mencurah lagi di blog, walaupun belum bisa maksimal blogwalking. Rasanya kangen sekali sama semua sahabat di dumay. *lebay mode*

Mau curahin gambar-gambar perjalanan mudik D naik motor nih.
Turun dari kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Selanjutnya langsung foto-foto buat kenang-kenangan, cieeee.,..

Melewati Taman Nasional Baluran, pohon-pohonnya pada kering, sepertinya habis dibakar, tapi suasananya tetap dingin. (Alas Baluran, Banyuwangi - Sabtu, 27 Agustus 2011, 6:07:44 Wib)

Sapi penarik gerobak angkut tebu, baru sekali ini D lihat ada sapi menarik gerobak
(Situbondo - Sabtu, 27 Agustus 2011, 10:58:10 Wib)

View gunungnya bagus..(tetap pakai helm + masker, takut ditilang sambil foto-foto, hahahaha) - (Panarukan, Situbondo - Sabtu, 27 Agustus 2011, 12:41:02 Wib)

Haus, mampir dulu minum-minum, segarnya..!!!
(Panarukan, Situbondo - Sabtu, 27 August 2011 : 12-an)

Pemandangan di pedagang kelapa muda, lautnya.. hangat!!
Ada keramba di tengah sana.
(Panurukan, Situbondo - Sabtu, 27 August 2011 : 12-an)


Siang-siang panas, capek..!! Istirahat sejenak di pom bensin
(Pasuruan, 27 Agustus 2011)

Jalan Lagi.. Hampir sampai Jateng, Semangat..!!!
(Jatim - Sabtu, 27 Agustus 2011)

Akhirnya sampai Semarang
(Semarang, 3 September 2011)

Seumur-umur baru pertama ini  D melakukan perjalanan jauh banget dengan motor, melewati laut lagi, (di kapal tidak berfoto ria, karena malam dan kelelahan.. hikz). Sungguh perjalanan yang seru sekaligus melelahkan. hahahaha.. ternyata perjalanannya jauh sx.

Rincian Perjalanan :

Berangkat dari Bali : Jum'at, 26 Agustus 2011, Sekitar jam 9.30 malam

Sampai di Ungaran : Minggu, 28 Agustus 2011, Sekitar jam 10 pagi

Lama Perjalanan : Setelah dihitung-hitung dari Bali ke Ungaran dengan istirahat beberapa kali di posko pemudik atau pom bensin terus berhenti makan minum sekitar =6x, hasilnya menghabiskan waktu = ± 35 Jam

Kondisi badan ketika sampai : Alhamdulillah Sehat wal afiat, cuma bahunya pegal-pegal

Solusi : Diurut sama Bu Lastri (tetangga yang berprofesi sebagai tukang urut)

Kunci Aman : Berdoa, Istirahat ketika merasa lelah, jangan dipaksakan dan pelan-pelan saja mengendarai motornya, santai saja - istilah pepatah "biar terlambat sampai tujuan asal selamat ^^"
________________________
Ok..!! Sekian curahan perjalanan mudiknya, D mau BW dulu, di gudang masih ada stock curahan perjalanan balik D. Hmm.. buat sahabat yang tahun depan mau coba mudik bareng mengendarai motor.. silahkan dicoba cara D.


27 komentar:

  1. Alhamdulillah sampai dgn selamat *smile...

    perjalanan yg melelahkan... 35 jam busyet lama banget ya....,

    sy sj gk pernah melakukan perjalanan selama itu, plg2 juga 5 jam...., *smile

    BalasHapus
  2. perjalanan yg sangat panjangg tapi pasti seru bgt ya dhe
    aku jg pngen mudik make motor pasti seru :D

    BalasHapus
  3. wah 2,, secara cewe bisa juga y menmpuh perjalanan bawa motor sejauh itu

    BalasHapus
  4. pengalaman yang sangat mengesankan sob..

    BalasHapus
  5. Waaaahhh... kayaknya asik dalem perjalanan... :p

    Tapi yang paling penting tentunya sampe dengan selamat... :)))

    Istirahat... Istirahat Dhe.. :p

    BalasHapus
  6. Dhe, maaf lahir batin ya ...
    Perjalanan mudiknya seru, tapi kayaknya gak cocok buat saya, hehe ..

    BalasHapus
  7. Woww.. Mbk Dhe HEBAAT neh,, Mudik Pake MOtor BALI-SEMARANG!!!
    Plok...PLok...Plok....SALUUT!!!
    WELKAM BEK Deh...
    ^_^
    Oya Tak Lupa Ayas Mohon Ma'af Lahir Batin atas segala Kelakuan Ayas yg GAK BANGET disini yach Mbak!!!
    SALAM PERSAHABATAN SATU JIWA!!

    BalasHapus
  8. Syukur yaa..akhirnya sampai dgn selamat :P Tp salut banget dech pake motor mudiknya dan perjalanan yg cukup panjang :P

    BalasHapus
  9. walah, mudik dari Bali ke Jateng naek motor?
    superman!!!!
    melewati laut juga naik motor ya, semacem bisa jalan di air gitu ban nya..

    kunjungan perdana, salam kenal~

    BalasHapus
  10. mantabh.....
    :)

    insya allah kalo ada waktu saya coba juga...
    :)

    BalasHapus
  11. wuah, kamu hebat bisa bawa motor sejauh itu. #loh?

    BalasHapus
  12. Mantaaffff... Aku dulu jaman kuliah juga pernah naik motor dari Jokja ke Bali, tapi digonceng sama bapakku.. hehehehehe....

    BalasHapus
  13. ass
    wah perjalanan yg ditempuh sampai melebihi mudik saya dari Saudi Arabia ke Indonesia mba.
    hebat banget naik motor tahan,, Bali-Ungaran.

    BalasHapus
  14. nyasar dari Emotioonal Flutter..

    salam kenal aja dulu. sekalian SALUT, kuat naek motor segitu lamanya.. :)

    Salam MagaHaya!

    BalasHapus
  15. jiaaahhhh........pasti seru tuh!?!?!?!?

    jadi inget dulu juga sering jalan-jalan ke jawa ma temen2 naik motor!!!! tp pas jaman kuliah dulu hehehehehe

    BalasHapus
  16. Sebentarrrrrrrrrrrr
    mau tereak2 duluuuuuuuuuu, soale ketemu temen lama hehehehe... Kan sekarang blogger lama dah banyak yang tenggelam hiks. Jadi kalau ketemu temen lama sueneng bangetttt :)

    BalasHapus
  17. wah kebayang deh pegelnya kamu, Dhe..

    BalasHapus
  18. ehem..yg abis mudik ni yeee...
    oleh2nya mana?
    ^_^
    kalo aku sih mudiknya ke desa sebelah sob..hihihi..

    BalasHapus
  19. Ya ampun... 35 jam? Gak kebayang capeknya tuh...
    Semangat mudiknya patut diacungin jempol deh :)

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah smpe dgn selamat Dhe...
    Mudik naik motor seru jg sepertinya ya Dhe...
    Bisa berhenti dimana aja...
    Istirahat di pom bensin keknya enak bgt tuh :-D

    BalasHapus
  21. Alhamdulilah perjalanan sampai dengan selamat. Seru juga itu, jadi ingin mudik tahun depan hihihi

    BalasHapus
  22. absen,, uhuyyy seruhhh bgt O_O mampir2 jg ya ke http://www.tirtadarmantio.com/ n sdh sy follow, d follback ya O_O

    BalasHapus
  23. 35 jam ? ... wow ...lama sekali, tapi pastinya asyik ya byk yg bisa ditemui di sepanjang jalan, yg cantik2 kayak pemandangan di atas terutama yg ada gunung dan sapinya itu. thanks fotonya Dhe :)

    BalasHapus
  24. asiiik juga yaa kk, walau ga pulang ke Aceh.
    jadi pengen mudik juga, udah 5 tahun kayaknya ga pernah ninggalin kota Banda Aceh --"

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe