Rumah Makan Khas Aceh Akhirnya Muncul Di Bali

Assalamu'alaikum pelataran blog..
Lama tak menyentuh duniamu.

Sebelumnya, bagaimana kabar sahabat blogger Curahan Matahari saat ini??
Oya, D mau mengabarkan kalau Alhamdulillah di Bali sudah ada Rumah Makan Khas Aceh, Tidak cuma menyediakan mie Aceh, tapi semua masakan khas Aceh ada di sana. Baru buka, tepatnya 2 hari yang lalu, bener-benar masih fresh deh itu Rumah Makan.

Bertemunya tidak sengaja waktu lewat pulang kerja. Kebetulan sekali saat itu lagi cerita ke Hubby kalau sedang sangat ingin makan masakan Aceh, tiba-tiba Hubby bilang kalau di kanan jalan ada Rumah makan Aceh, terus mampir deh, ehh.. rupanya masakannya benar-benar masih aroma Aceh Asli, rasa Aceh Asli, tidak seperti Mie Aceh yang ada di beberapa tempat yang notabene rasa khasnya sudah berubah. Lokasinya arah mau ke kos-kosan kami di pertokoan yang baru dibangun dan kami juga baru tahu kalau di situ ada Rumah makan Aceh. Dan ternyata baru dibuka dan baru hari itu penjualan pertamanya. Secara tidak semua masakan Aceh bisa D masak, jadi benar-benar Excited deh bertemu Warung tersebut, jadi merasa seperti di kampung sendiri.



Menunya lumayan komplit, dari jajanan khas Aceh yaitu Timphan, Bikang, dan Roti Canai sampai Kare dan Gule ada di sana, yang belum ada sayur Plik U.


Harganya juga lumayan terjangkau lho, sobat sobit^^

Nah.. Ayo, buat sahabat dari Aceh yang kangen masakan Aceh atau yang dari luar Aceh kebetulan berada di Bali berminat merasakan, mencicipi, dan menikmati masakan Aceh selain Mie Aceh karena memang Mie Aceh itu umum ya ada dimana-mana, silahkan datang saja ke Rumoh Aceh. :)
Alamat tepatnya di Jln. Raya Pemogan No. 108 D, Denpasar - Bali

27 komentar:

  1. Orang Aceh mbak??
    Aku malah gak pernah makan Mie Aceh . . . Rasanya bagaimnana mbak??

    >> Salam Kenal ^^

    BalasHapus
  2. apa kabar Dhe ?

    seneng ya kalau di perantauan ada rumah makan dari daerah asal

    sepertinya rame juga ya pengunjung rumah makannya

    BalasHapus
  3. yak ampun lama saya ndak blogwalking ternyata Dhe udah merantau ke Bali, yak ampuunnn... :)

    Ah kalo orang Acehnya bilang resto ini enak, wah saya percaya deh! kapan2 kalo ke Bali saya mau mampir ah ke situ :D

    BalasHapus
  4. hmm..
    hitung2 nemambah rumah makan yang berlabel halal. .:)

    BalasHapus
  5. kereeeennn....
    BALI memang super komplit kok
    kita sekarang bisa menemukan segala masakan dari segala tempat.
    gak kayak jamanku masih musa dulu, susah banget cari makanan halal di Bali

    sekarang nggak lagi...
    kuliner di BALI makin lengkap dengan resto aceh ini

    BalasHapus
  6. Huweeee.... Gimana Kabarnya Mbak Dhe???
    Kemana ajeee neh.. lamaaa banget gak kliatan!!
    ^_^

    Hmm... tiba-tiba nongol Langsung PROMOSI RUMAH MAKAN gituan.. Ayas kan jadi NGILER neh...

    Hayoo.. TANGGUNG JAWAAAB!!!
    Hwehehee...

    BalasHapus
  7. keren sekali rumah makannya

    BalasHapus
  8. Walaikumsalam, wah sekarang bali makin banyak aja varian makannya. seiring makin byk pengunjung domestik sepertinya

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  9. wah asiknyaaaa, aku baru satu kali makan itu :D Mie Aceh, enak

    BalasHapus
  10. mampir disini sambil follow#148 salam kenal sobat.. follbek ya.. trims.. http://dinsphotography.blogspot.com/2012/06/apakah-jenis-kamera-terbaik.html

    BalasHapus
  11. wah kapan2 mesti mampir sana nih kalo ke bali.

    BalasHapus
  12. Wah udah punya cabang ternyata... pengen kesana deh..

    BalasHapus
  13. Ih jadi kangen Bali.... kampung halamanku... Aku belom pernah makan mie Aceh dan makanan-makanan khas Aceh lainnya. Nanti kalo ke Bali Insya Allah mampir ke Pemogan deehhh...

    BalasHapus
  14. wah boleh tuh ditaktir makan di sana kalo maen ke Bali. :P

    BalasHapus
  15. kalau di sini adanya mie aceh dan kopi aceh. tapi say gak tau itu seperti apa. hahaha :D

    BalasHapus
  16. weitss, lama2 kalah RM. Padang karena RM Aceh juga mulai menjalar kemana2. hehehe

    BalasHapus
  17. Asiiik, ksekarang kalau kanen sama masakan Aceh bisa kesitu yaa kk :D

    BalasHapus
  18. padahal susah lo cari makanan halal di bali..alhamdulillah udah ada mie aceh..

    BalasHapus
  19. tampilan rumoh aceh.. skr dah baru loo silahkan check di facebooknya.......... http://www.facebook.com/rumohacehinbali


    terima kasih yaaa atas comment sahabat matahari

    BalasHapus
  20. mablus...mablus....
    infonya bgus tu, saya bngga jd org aceh..

    BalasHapus
  21. salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
    maaf,saya masih Newbie
    yozidahfilputra.blogspot.com

    BalasHapus
  22. boleh nih di coba, kalo lagi di bali :D

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe