Cinta Pertamaku Pada Tetangga Masa Kecilku

Horre...GIVEAWAY CINTA PERTAMA Blog Asyiknya Menulis diperpanjang \(^o^)/. Jadinya bisa ikutan.. Makasih Mba Uli

Tanpa pengantar berpanjang-panjang, dimulai saja ya kisah cinta pertamaku.

Tahun 1991 aku baru saja selesai TK dan akan segera menduduki bangku SD ketika keluarga Dokter Hewan itu menjadi tetangga baru kami. Di sebelah kiri rumah tepat seberang Lorong Baiduri namanya ada sebuah rumah tua jaman model Belanda, rumah itu memang ditujukan sebagai rumah dinas peternakan oleh pemerintah setempat. 

Trims buat D-Dokumentasi
Adalah anak pertama keluarga itu yang berumur 6 tahun lebih tua dariku, Sosoknya cool (Anak SD waktu itu sudah mengerti cool lho!, hahaha), rajin dan pintar komputer (bayangkan saja saat tahun 90-an sudah pintar komputer, hehehe). Dia pun baik banget sudah seperti abangku sendiri.

Entah darimana awalnya banyak hal tentang dia yang sering jadi perhatianku. Sosok tubuh tinggi, kurus dan wajah berjerawat yang selalu rajin berangkat shalat ke mushola. Bahkan aku sering melihatnya diam-diam dari jendela rumahku yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari rumahnya. Saat masuk SMP, saat-saat merasakan cinta yang hangat aku yakin dia adalah cinta pertamaku. Tetapi sejak itu pula jadi tidak berani bicara dan bertemu dengannya -terus merasa deg-degan soalnya-. Dan sepertinya beranjak dewasa aku merasa bingung apakah itu cinta ataukah hanya rasa simpatik sebagai adik terhadap orang yang sudah dianggap abang.

Walau begitu, rasa suka yang bertepuk sebelah tangan karena memang tanpa mengharapkan balasan itu berlangsung lama bahkan sampai aku sudah kuliah di PTN Banda Aceh. Pada 2001 saat mereka pindah ke ibu kota provinsi, sejak itu kami belum pernah bertemu lagi.

Hingga sekali setelah tsunami 2004 saat aku masuk ke UKM PMI di kampus, kebetulan ternyata dia anggota senior PMI Provinsi, sempat deg-degan dan tak terbayangkan bertemu lagi dengan sosoknya yang sudah jauh berbeda. Tetapi tak tahu mengapa, saat itu aku pura-pura tak mengenal dia, selalu membathin "dia sosok mantan tetangga jadi itu bukanlah cinta" untuk menguatkan perasaanku. Perlahan seiring waktu aku mulai bisa melupakan dia. Dan sekarang kami sudah sama-sama menikah dengan orang yang kami cintai pastinya (^-^).

Masa lalumu adalah milikmu,
Masa laluku adalah milikku,
Tapi masa depan adalah milik kita.

_________________
Habibie & Ainun

**Postingan ini diikutkan dalam rangka memeriahkan GIVEAWAY CINTA PERTAMA Blog Asyiknya Menulis


24 komentar:

  1. format pendaftarannya belum lengkap. nama dan judulnya belum disebutkan. Tolong direvisi mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups^^ okeh..langsung kembali ke TKP

      Hapus
  2. kok sama ya, merasakan kagum ke cewek itu aku waktu smp, ke tetangga pula .. wkwkwkkwk.. sukses ya GAnya

    BalasHapus
  3. hihihi tetangga memang sering buat kita jatuh cinta ya, memang yang namanya jatuh ga jauh2. kayak buah jatuh ga jauh dr pohonnya, maka cinta pun jatuh nya sering dengan orang terdekat.

    BalasHapus
  4. ihhiy,,,,senyum2 sendiri di depan laptop baca tulisan ini ;)

    Sangat setuju dengan kutipan habibie-ainun itu T.T *meleleh*

    BalasHapus
  5. Dulu sempat nyoret-nyoret tembok pakai nama dia dan sampean gak mbak hahaha

    Salam kenal ya.. semoga menang di gelarang Giveawaynya

    BalasHapus
  6. Tahun 90-an komputer masih barang mahal lho Mbak, kalau di zaman itu sudah anak SD yang pintar main komputer pasti bayangan kita, "Gila, keren amat!!"
    mungkin saking katroknya kita kali ya haha..

    BalasHapus
  7. Jadi pke akun google nih Mbak, settingan komennya gak ada pilihan buat all url nya..

    Oya, waktu ketemu lagi kenapa gak disapa si dia nya, Mbak? sayang lho, kapan lagi bisa ketemu lalu ngobrol bareng? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upss, iya.. blom aku setting, hehehe.. makasih yah sarannya ^^, sudah aku ubah ni.

      Ntahlah.. saat itu tak terfikirkan utnuk ngobrol. hehehe

      Hapus
  8. hihi...
    aih, ketemu lagi pasti pake deg2an dong ya..

    aku juga punya cinta pertama.. tapi enggak mau aku ceritain ah.. :)

    BalasHapus
  9. terimakasih sudah ikut meramaikan giveaway cinta pertama diblogku. kisah cinta pertama selalu punya kisahnya sendiri :)

    BalasHapus
  10. cinta pertamaku siapa yah *mikir keras* udah lupa hihihih yang ada cinta terakhir #eaaa hahahaha
    akhirnya kesini jugaa mbak :D
    smoga menang yaaaahh ^.^

    BalasHapus
  11. cinta pertama memang tak terlupa ya.. :)
    semoga sukses di GAnya..

    BalasHapus
  12. Emang enak kalau ngenang cinta pertama...sampe pernah suka lagu yang berjudul "First love never die" :)
    Thanks sharingnya, sis.

    Salam kenal dari Direktori Weblog Indonesia.

    BalasHapus
  13. Kirain endingnya kalian menikah mbak...hihihi

    Tapi kalo sekarang ketemu ga deg2an lagi kan?hahaha

    BalasHapus
  14. aih mengenang masa lalu deh jadinya. hiks...

    BalasHapus
  15. ehmmmm ada kenangan cinta pertama ya disini :)

    BalasHapus
  16. cinta pertama.. segala sesuatu yang berbau pertama emang selalu dug dug nyusss :p

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
  17. Lagi mengenang sejenak masa lalu ya sis :)

    semoga menang GA nya

    BalasHapus
  18. cie cie...
    ternyata semuanya pada kisah cinta pertama yaa..
    :)

    BalasHapus
  19. wah...kerenz cerita cinta pertamanya...
    duh...cinta pertamaku kapan ya....??
    :-D

    BalasHapus
  20. deciii.. wah, akhirnya membacara cerita ini, sebelumnya waktu MAN itu hanya mendengar cerita drmuuu :p

    ni ti ya: nyak mulya ganteng tu :p g bisa pake wordpress coment. ga tau napa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkekekekek... jadi malu kami e.
      Btw, kok ga bisa komen dari Wp ya?? padahal dc pasang komennya untuk semua lho tak terkecuali Wp. :D

      Hapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe