Alpukat dan Nyeri PMS

Adakah sahabat blogger perempuan yang pernah mengalami sindrom prahaid atau yang biasa disebut PMS (Premenstrual Syndrome)?? Jika pernah, bagaimana cara sahabat blogger mengatasinya?? 

Dhe merupakan salah seorang di antara banyak perempuan yang mengalami PMS.  Kata dokter itu adalah perubahan hormonal yang umum dialami perempuan walaupun mereka baru mengalaminya setelah menikah seperti yang Dhe alami. Nyeri yang dirasakan sangat mengganggu bahkan hampir setiap haid  hari pertama Dhe tak pernah masuk kerja. 

Menurut sumber yang Dhe baca, salah satu penyebab PMS adalah kekurangan magnesium serta vitamin B6 dalam tubuh. Maka untuk mengatasinya dianjurkan  mengkonsumsi makanan dengan kandungan Vitamin B6 yang tinggi. 

Ada beberapa macam makanan alami yang mengandung vitamin B6 sebagai pereda nyeri PMS. Diantaranya alpukat, pisang, kedelai, dan tuna. Dalam hal ini Dhe memilih buah alpukat, selain karena tak suka pisang yang belum diolah juga karena alpukat lebih mudah ditemukan dibanding kedelai dan tuna.

Memakannya pun akan lebih nyaman jika langsung disendok dari kulitnya tanpa harus dibuat jus terlebih dahulu, tanpa ditambahkan gula ataupun susu. Dan Alhamdulillah berhasil lho!. Nyeri di payudara dan perut bawah pun menghilang serta bengkaknya berkurang.

So.. buat sahabat yang pernah PMS dan tak suka obat-obatan silahkan mencoba pengalaman Dhe di atas ^o^. Berhasil atau tidaknya sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing khan?? hehehe..

25 komentar:

  1. aku belum pernaaaah...
    hehe.. salah kamar lagi aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun juga demikian...belum pernah merasakan PMS ..serius :-)

      Hapus
  2. Sip sip .. bisa dicoba nihh..

    Makasih ya infonyaaa

    BalasHapus
  3. oooooooo...ternyata,bisa juga ya hehehe..makasih infonya :D

    BalasHapus
  4. lalala... aku enggak lo mbak,, untuk cewek-cewek ini .... :D

    BalasHapus
  5. makasih infonya mba dhe :) kalo aku PMS mau makan pisang deh. hee

    BalasHapus
  6. wah Dhe .. bermanfaat sekali nih tipsnya , thanks ya
    entar Insya Allah kupraktekkan deh :)

    BalasHapus
  7. ternyata pakai alpukat bisanya, lebih alami. Aku gak pernah mengalami nyeri hadi Dhe

    BalasHapus
  8. mkasih tipsnya Dhe, nanti aku sampaikan ke istriku.. dia kyknya sama kyk kamu deh..
    :D

    BalasHapus
  9. Kalau nyeri saat PMS gak pernah, tapi nyeri saat haid itu sering (dismenorrhea)... Kalau PMS paling payudara bengkak sama maunya marah2 mulu... ahahaha...

    BalasHapus
  10. sip.. memang benar, alpukat cara alami mengatasi pms

    BalasHapus
  11. Klo makan tahu tempe berhasil ndak ya Dhe?
    Hmm..

    Klo alpukat sih emang enak.. Hihi... Obatnya enak... Makasih sharing tips nya Dhe..

    BalasHapus
  12. wah makasih bg infonya.. udah 6 bulan ini kalau Mens saya sakiiiiittt bgt.. kalau dulu2 sih suka bgt makan tuna dan jus alpukat krn dekat kantor banyak yg jual. sekarang sejak pindah kantor baru berasa nggga kuat sama sakitnya. sampai harus minum paracetamol ;-(

    BalasHapus
  13. tanya istri saya dulu.. eh mamam mau haidh yaa.. sensi banget deh hehe..

    BalasHapus
  14. Oo.. ternyata alpukat bisa mengatasi nyeri haid ya..
    Alhamdulillah akhir2 ini saya gak pernah lagi ngalamin PMS yang serius. Rasa tidak nyamannya masih bisa saya atasi dengan mengabaikannya saja :)

    BalasHapus
  15. wah baru tau, terimakasih infonya Dhe..

    BalasHapus
  16. wwaahhhhhhh informasi bermanfaat nih!?!?!........tapi saya ndak pernah kena PMS dhe hehehehehe.......


    kapan kopdaran nih mumpung di bali?!?!

    BalasHapus
  17. Aku pernahhhh... tapi gak tahu kalau makan alpukat bisa mengurangi rasa sakitnya :) Harus dicoba...

    BalasHapus
  18. Kalau sudah terbukti manjur sih aku bakalan ikutan nyoba resepnya ah... :D

    BalasHapus
  19. makan nya tuh sebelum terasa sakit atau ketika terasa sakit?

    BalasHapus
  20. wah, makasih tipsnya mbak.
    btw, ada pe-er blogger buat mbak Dhe. silakan diambil di sini ya mba.
    http://catatanmamanisa.wordpress.com/2013/05/10/rapid-fire-question/
    have fun ^_^

    BalasHapus
  21. Wah...baru dengar nih kalau alpukat bisa atasi PMS
    Di coba ah nanti kalau lagi kambuh :D

    terimakasih banyak untuk informasinya

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe