Sop Cinta Yang Disajikan Hangat

Usia pernikahan kami begitu muda, sepuluh bulan satu minggu dua hari. Kata orang-orang tua usia segitu masih seumur jagung, masih begitu rapuh pondasinya. Mengecap suasana yang silih berganti datang. Pasti akan bayak rentetan peristiwa yang akan jadi kenangan dan ingatan di masa depan nanti.

Teringat saat pertama suami menggenggam erat tanganku dengan tawa lepasnya di pernikahan kami pada Sabtu, 9 Juni tahun lalu. Waktu itu aku ingin menangis teringat akan Almh. mama tapi suamiku membisikkan sesuatu di telingaku sambil tertawa "Nangisnya kan sudah tadi saat akad, sekarang tarik nafas dan berdoa untuk mama. Mata Dhe mudah bengkak lho! Entar riasannya jadi jelek, mau? hehehe". Mendengar itu akupun langsung tertawa dan tak jadi menangis.
Dia mengajariku iklas dan semangat untuk terus bersyukur atas kebahagiaan yang Allah berikan, tak cuma hari itu tapi untuk seterusnya.


Pernah juga saat mudik dari Bali ke Semarang lebaran lalu, suami mengikatku ke tubuhnya dengan kain jarik setiap aku mengantuk  di goncengan motor, hal itu ia lakukan agar aku tak terjatuh jika aku tiba-tiba tertidur di 35 jam perjalanan kami (seperti anak kecil saja yah, hehehe, tapi memang Dhe selalu tertidur walaupun di motor kalau sudah sangat mengantuk). Setiap mengingat ini aku pasti terharu.
Dia mengajariku cara tulus mencintai tanpa harus banyak berkata-kata melainkan dengan menunjukkan perbuatan.

Pinjam dari sini
Untuk saat ini kehangatan masih ada di sini, di tengah keluarga kecil kami dan berharap itu akan terus ada sampai akhir waktu. Banyak canda dan tawa yang kami haturkan untuk menikmati hidup ini walau bukan berarti tak ada tangis dan duka yang pernah menghiasi. Tapi itulah cara kami belajar membuat sop cinta hangat yang akan terus kami sajikan untuk mangkuk rumah tangga ini.


Tak akan berhenti belajar ketelatenan untuk menguatkan dinding kemesraan rumah tangga, menghias setiap sudut hati di dalamnya, dan menyepuhnya dengan komitmen agar tak pernah runtuh. :).


Happy Wedding Anniversary ke-8 Mbak Naqiyyah Syam. Semoga selalu dalam rahmat dan barokah Allah SWT.

Tulisan ini Dhe sertakan dalam GiveAway Ajari Aku Cinta




24 komentar:

  1. Waaw cocuitt sekaliiiii... ^^ heum, enaknya boncengan di motor sambil diiket2 hihi...

    BalasHapus
  2. 0h belum setahun ya mbak, :)

    BalasHapus
  3. wow .... foto fotonya so sewwt , semoga berbahagai selalu ya :)

    sukses buat GA nya

    BalasHapus
  4. Masya Allah.... telat dan baru tahu kalau Dhe udah menikah

    Meski telat, barakallah ya, Dhe. Semoga senantiasa berkekalan sampai tua :)

    BalasHapus
  5. oooh pengantin baru ^^ semoga bahagia selalu ...

    BalasHapus
  6. Aihhh... foto2nya mesra banget...
    BTW gudlak utk GAnya yaaaa..

    BalasHapus
  7. Semoga langgeng selamanya dunia dan akhirat.. cepet punya baby :)

    BalasHapus
  8. semoga jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah yaa!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  9. Mengikat jarik saat boncengan motor?

    aw.aw sebuah bentuk kasih sayang yang aduhai indahnya hehe

    sukses GA-nya mbak Dhe

    BalasHapus
  10. 35 jam di atas motor? Masya Allah...untung gpp mbak huhuhu semoga langgeng yah ^.^

    BalasHapus
  11. perhatian sekali ya Dhe suaminya :)

    BalasHapus
  12. Dhe kamu cantik sekali pakai baju pengantin itu. Met berkomtetisi ya :)

    BalasHapus
  13. wew,,,,,
    wew.....

    jadi pengen cepet nikah ni mbak
    ahahahahahha

    BalasHapus
  14. waahhhhh sumpah tadinya saya kira ini postingan bener-bener soal makanan hehehehehe!!!

    tapi cinta adalah suplemen untuk kehidupan.......

    NB ada sop enak di jl imbo Dhe....sop pak min klaten....gitu kalo ndak salah qiqiqiqiqiq

    BalasHapus
  15. baarakallahu laki wabaaraka 'alaiki wajama'a bainakumaa fii khair... ^_^

    BalasHapus
  16. wooowwwww so swettttt,,,manis bangetttttttttt mbk

    BalasHapus
  17. so cuit deh...sukses ngontesnya yaa...

    BalasHapus
  18. wah so sweet mbak.. walau usia pernikahannya masih lebih muda dari saya :D semoga langgeng selamanya yaa hehe

    BalasHapus
  19. Subhanallah... Sooo sweet bgt deh Dhe...

    Do'aku selalu utk Dhe yg baik hati, dan suami yg penyayang...
    Mudah2an Allah memberkahi kalian berdua selalu ya...
    Bahagia dunia akhirat.. Amin ya Allah :-)

    BalasHapus
  20. hehehhee romantisnyaaaa.....

    BalasHapus
  21. tahun pertama mah masih suasana bulan madu yah...

    semoga pernikahannya berkah :)

    BalasHapus
  22. semoga bahagia slamanya

    BalasHapus
  23. dc.. baru baca... cooo cweeetttt...

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe