Libur itu identik dengan tidur

Alhamdulillah, sekarang kita sedang melewati bulan Mei, Sahabat Blogger.  Itu artinya kita sedang menuju bulan Juni dong.  Jadi, siap-siap lempar kado buat Dhe ya. Hahahaha

Bulan Mei tahun ini termasuk bulan yang paling banyak liburnya, apalagi buat yang di Bali, selain libur tanggal merah aka libur nasional akan ada 2 (dua) hari libur lagi untuk menghormati acara keagaaman Hindu di Bali yaitu Hari Raya Kuningan dan Galungan. Biasanya pada hari tersebut hampir semua instansi baik pemerintah atau non pemerintah ikut libur. 

Rasanya?? Wow..!! *teriakan kebahagiaan*, secara akan punya banyak kesempatan istirahat di luar hari Minggu, bahkan di awal libur Mei kemarin (01/05/14) Dhe sudah melakukan ritual istirahat resmi yang biasa Dhe sebut tidur, ini merupakan Dhe's favorite thing, walaupun sekedar rebahan siang tapi cukuplah mengantarkan kenyamanan yang luar biasa. 

Identik dengan hari libur, ternyata kegiatan tidur ini bukan hanya hobi Dhe saja, melainkan hampir setiap manusia di dunia menghabiskan hari liburnya dengan tidur, berikut beberapa hasil sensus di dunia per-blogger-an via mba google;

menikmati libur by dzulqaidar
kegiatan di hari libur by Miftah
Libur = tidur by Grety

Tak terkecuali di kantor tempat Dhe bekerja, hampir semua teman koar-koar dengan planning mereka di hari-hari libur nanti, yaitu tidur.

Ya.. Tidur memang menjadi aktifitas rutin pada hampir setiap pekerja maupun anak sekolahan di hari libur, karena memang sebenarnya tidur terutama tidur siang memiliki peran penting juga banyak manfaatnya*. Tetapi alangkah baiknya jika kita tetap menjaga kualitas tidur tersebut dan tidak dilakukan sepanjang hari tanpa melakukan aktifitas lainnya. Bukan begitu, sahabat blogger?? So.. tidurlah seperlunya tanpa lupa waktu.


Sleep is the best meditation
~Dalai Lama~
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu di waktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan" (Q.S. Ar-Ruum :23)

NB :
Link hidup merupakan penjelasan dari tulisan yang dimaksud

20 komentar:

  1. puas-puasin deh dhe, buat tidur kalo liburan. Asal jangan kebablasan dari pagi ampe pagi lagi, sih. hehe

    BalasHapus
  2. iya sih kalau diturutiin sih maunya hari libur itu tidur sepanjang hari...
    selamat tidur Dhe

    BalasHapus
  3. tapi kalau tidur terus, bangunnya malah pegel Dhe

    BalasHapus
  4. Aku sungguh terpengaruh melihat kucing ituh o.O

    Enaknya kalau bisa tidur siang... kepalaku entah kenapa aklau tidur siang itu malah puyeng, jadi kalau libur itu yang main lah aku sama temen2 atau kalau lagi mataharinya lagi galak ngeblog lah mampir kesana kemari sampai mata juling :D

    BalasHapus
  5. saya malah kurang tidur kalo libur Mbak.
    tadi aja baru tidur setengah empat pagi. top kan

    BalasHapus
  6. Hobi kita sama, Dhe. Rebahan. . . :D
    Asik bgtt banyak tg merah di Mei, ya.

    BalasHapus
  7. kegiatan dikala libur setelah tidur adalah tidur lagi :D

    BalasHapus
  8. hihi, biasanya emang gitu, mba. :D kadang kebangun pagi, abis itu tidur lagi. bener2 liburan yang santaii :))

    BalasHapus
  9. Sama, pad libur kerjaannya pasti tidur. Padahal sebelum itu banyak rencana yg ingin dilakuin tapi ujung-ujungnya ya tetep itu, tidur.

    BalasHapus
  10. setuju bgt Dhe..kebanyakan tidur malahan badan lemes dan jadinya kok males ngapa2in ya..

    BalasHapus
  11. nikmat rasanya kalau hari libur, kadnag habis sholat subuh tidur lagi :) wah ada yang mau ultah ya

    BalasHapus
  12. Senang sekali yah banyak libur... Aku giliran orang libur malah kerja euyyyy.... Hihihihi...

    Salam rindu
    Akhirnya membuat postingan baru di blogku.
    Main-main ya...
    http://moody-ninneta.blogspot.com/2014/05/to-judge-or-not-to-judge.html

    -Ninneta-

    BalasHapus
  13. enakan kalau jalan-jalan, apalagi kalau sama si dia

    BalasHapus
  14. Tidur yg penting berkualitas ya Dhe :)

    BalasHapus
  15. Aku klo libur malah jarang tidur (siang), karena bagiku hari libur berarti waktu bermain dengan si kecil dan keluarga :)

    BalasHapus
  16. iccch, lucu banget kucing tidur nya

    BalasHapus
  17. iya bener. Bisa lebih puas tidur kalau lagi libur :D

    BalasHapus
  18. buat yang bukan pekerja seperti saya alias pengangguran bermartabat , libur nggak libur nggak ada bedanya... hihi

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe