Mencoba Untuk Tidak Lupa

Alhamdulillah,
Dhe masih diberi kesempatan untuk menikmati hari ini dan terus berusaha istiqamah mensyukuri hela nafas yang telah dianugerahkan Allah kepadaku.

Hari ini adalah hari yang kerap mamak ceritakan kepadaku.
28 tahun yang lalu saat semuanya serba sederhana, seorang bidan membantu kelahiranku di sebuah rumah panggung di pesisir pantai barat.
Dan ketika semuanya menjadi istimewa, saat aku tumbuh besar, dewasa, dan tak lama lagi menua. Proses alamiah yang membuatku terus berbahagia.
Hari istimewa ini ada setiap tahunnya tapi hampir setiap hari aku mengingatnya.. perjuangan mamak, bapak, dan semua mereka yang di sekitarku,
Yang terus menjagaku dengan atau tanpa kehadian mereka,
Dengan fisik atau dalam setiap do'a mereka.
Hinggs kini, tak terujung rasa syukur dan ungkapan terima kasihku, saat mereka ada maupun tiada, lewat nyata maupun dalam do'aku.

Terima Kasih buat suamiku untuk kejutan sederhananya, saat aku telah terlelap kau bangunkan untuk tahajjud dan sebuah kejutan istimewa, atas setiap harapan dan do'a yang setiap hari kau berikan untuk mengiringi langkahku
_______________________________________


وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَانًا ۖ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهًا وَوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۖ وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْرًا ۚ حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. (Q.S Al-Ahqaf : 15)
 

11 komentar:

  1. Selamat ulang tahun Dhe, :)

    BalasHapus
  2. Selamat berkurang usia, Dhe :)
    Semoga keberkahan dan keselamatan senantiasa bersamamu ;)

    BalasHapus
  3. Di sini masih tanggal 7 Juni nih jadi masih bisa mengucapkan selamat ulang tahun ya Dhe, semoga sehat selalu, berbahagia, dan terkabul semua apa yang diimpikan :)

    Hadiah dari suami pasti bikin haru ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin haru sekaligus bikin harus

      Hapus
  4. selamat ulang tahun Dhe smg berkah disisa usianya :)

    BalasHapus
  5. wahh, makan-makaaan Mbaak...
    selamat hepi berde ya.. semoga selalu sehat dan dinaungi ridha Allah senantiasa.

    BalasHapus
  6. selamat ulang tahun, ya :)

    BalasHapus
  7. Dhe.. aku telatt.. hehehe...

    Selamat ulang tahun yah Dhe.. semoga berkah selalu usianya... aamiin... :-)

    BalasHapus
  8. selamat ulang tahun.. by: berbagai info

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe