Membersihkan muka menggunakan Oatmeal


Muka berjerawat, kusam dan lelah itu adalah masalah Dhe banget akhir-akhir ini.

Setelah sekian cara Dhe coba hasil dari baca-baca artikel di internet atau media cetak, tetap aja masih belum ada satu pun yang benar-benar berhasil menghilangkan jerawat dan pori-pori besar, entahlah.. mungkin muka ini sudah lelah atau Dhe yang salah praktekinnya?? Nah.. di situ kadang Dhe merasa sedih. Hahahaha

Alhamdulillahnya, untuk meredekan si jerawat yang meradang, muka kusam dan lelah sudah sedikit berhasil.
Yakni menggunakan oatmeal. Ya.. oatmeal sereal yang biasanya dipake sarapan, enak bukan?? pastinya.. dan enak pula hasilnya setelah diaplikasikan ke wajah. 

Cara menggunakannya :

Ambil sesendok oatmeal (di sini Dhe menggunakan merk Quaker Oat yang bungkusnya warna merah *foto menyusul*) taruh di telapak tangan, tambahkan air sedikit, remas-remas hingga airnya keluar dan tampung dengan telapak tangan sebelah kanan.

Basuh muka dengan air sarinya tadi. Terus terapkan sisa ampasnya di wajah untuk masker sekitar 10 menit, pijat-pijat lembut, bilas dan nikmati hasilnya.
In Syaa Allah kulit muka menjadi lembut, rasa lelah hilang dan jerawat yang meradang/memerah akan sedikit berkurang radangnya. Dicoba setiap hari ya untukk hasil maksimal ^^

Sekian..
Selamat mencoba yah kawan-kawan Blogger 

NB:
Oh iya, Dhe nemu artikelnya di salah satu blog tapi lupa bookmark dan lupa pula linknya *ddzzziiiing* 
Untuk informasi manfaat oatmeal lainnya bisa dicek di sini 


9 komentar:

  1. Kalau aku sukanya di masker, dhe...

    Jadi, oatmealnya aku blender pakai campuran teh hijau sama sedikit kayu manis. Simpan buat stok sebulan di toples kecil.

    Kalau mau pakai tinggal ambil secukupnya terus tambahkan air :)

    BalasHapus
  2. Makasiih tipsnya... kebetulan aku punya oatmeal yang udah kadaluarsa. Sayang kalo dibuang, jadi buat masker aja yaa.

    BalasHapus
  3. waah... ternyata oatmela bisa utk masker juga ya... dan cara memakainya praktis lagi. Pengen nyoba ah...

    BalasHapus
  4. wow... oatmeal utk masker...
    ilmu baru nih Dhe.. :-D
    thanks for sharing, Dhe

    BalasHapus
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  6. mudah dan praktis ya buat sendiri

    BalasHapus
  7. uwaaa,aku belum pernah maskeran pake oatmeal,coba ah kapan2...^^

    BalasHapus
  8. Ternyata oatmela bisa untuk masker juga ya, terimakasih mba infonya :)

    BalasHapus
  9. Dhe, lama enggak berkunjung dimari...

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe