Tips Mengempukkan Daging Sapi Tanpa Presto

Assalamu'alaikum
Apa kabar sahabat blogger? Sudah bertahun-tahun sepertinya kita tak bertemu yaa (>w<). Semoga semuanya sehat dan sukses.

Kali ini Dhe mau berbagi tips cara mengolah daging sapi agar cepat empuk tanpa menggunakan alat presto ata panci presto.

Berawal dari keinginan makan sop iga sapi tetapi bikinan sendiri karena pastinya akan lebih puas makannya, puas banyaknya, puas murahnya. Hahaha..
Lanjut cerita, setelah menemukan iga, si iga pun dieksekusi, tetapi sudah hampir dua jam iga tak kunjung empuk. Dhe pun searching di google semalaman yang berujung dari sekian banyak cara yang memakai presto untuk mengempukkan, adalah satu cara tanpa harus memakai presto yaitu memasukkan butiran beras ke dalam rebusan daging.

Dhe pun mencoba cara tersebut, memasukkan butiran beras sejumput, mungkin sekitar 10 butir dan sebuah sendok stainless steel berdasarkan pengalaman melihat almh. Mamak masak dahulu kala. Hihihi

Alhamdulillah akhirnya berhasil, sahabat blogger ^^



Dan ini sudah kali kedua Dhe menggunakan cara ini, hasilnya tak sampai dua jam sebanyak 500gr daging sudah empuk lho. Jadinya hemat waktu dan hemat gas, hihihi.. (gerakan Indoneaia Hemat).

Ayo dicoba sahabat blogger v(^^ ). Kalau khawatir berasnya nanti sulit dipisahkan dari kuahnya, bisa diakali dengan memasukkan berasnya ke dalam kain kasa kecil dan diikat seperti buntelan, baru dicelupkan ke rebusan, selesai.
Selamat mencoba ^^

3 komentar:

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe