Tak suka kopi??




"Tak suka kopi?"
"Kok bisa? Kopi kan enak, aromanya harum loh"
Kurang lebih begitulah pertanyaan yang acapkali dilontarkan kepada Dhe. Apalagi setelah tahu bahwa Dhe berasal dari Aceh yang notabene identik dengan kopi dan warung kopi yang "menjamur".

Tapi demikianlah adanya, ciri khas dari daerah tempat lahir tidak serta merta harus disukai. Entahlah iyu suatu kesalahan, tapi tenang.. Dhe tetap tau perbedaan kopi Ule Kareng yang robusta dan kopi Gayo yang arabika, xixixixi (>w<)v. Sesungguhnya yang paling tidak nyaman itu bukanlah rasa kopi tersebut melainkan aromanya, apalagi yang tertinggal di mulut dan tenggorokan dan lama sekali hilangnya, aiiihhh >_<. Minum kopi bagi Dhe adalah masa lalu, terakhir meminum kopi dengan nikmat sepertinya sudah lama sekali. LOL

Berbanding terbalik dengan anaknya, bapak bisa disebut sebagai "coffee addict", Saking sukanya bapak minum kopi jadwalnya pun seperti makan nasi, 3x sehari. Secangkir besar kopi dan sebatang rokok, duduk di bangku kayu depan rumah sambil menikmati kendaraan lalu lalang, begitulah rutinitas beliau dulu. Ahh.. jadi rindu..

Bapak pun sering meminta Dhe membuatkan kopi untuknya, walau beliau tau anak perempuannya ini tak terlalu senang dengan aroma kopi. Katanya kopi buatan Dhe enak dan selalu pas di lidah, padahal Dhe jarang sekali mencicipi kopi sebelum diberikan kepada bapak.. Hanya menuangkan air panas mendidih yang dicampur 3 sendok bubuk kopi hitam dan 2 sendok gula pasir, tanpa creamer atau pun susu seperti kopi modern masa kini. Itu sudah cukup enak menurut bapak.

Dan sekarang setelah menikah, sebulan sekali pun belum tentu membuat kopi, jika pun menyajikan untuk suami itu pin kopi "sachetan" yang sudah diracik dari pabrik, hahaha. Bersyukurnya suami pun bersikap biasa saja terhadap minuman yang disebut kopi tersebut, lebih penting baginya menyeruput segelas teh panas daripada segelas kopi. Bahagianyaa.. Hahaha..

Bagaimana dengan sahabat blogger? Adakah minuman atau aroma makanan tertentu yang tidak disuka dan membuat tidak nyaman? Bagaimana cara mengatasinya? T_T

2 komentar:

  1. aku termasuk yang biasa saja dengan kopi.
    kalau untuk aroma makanan, paling gak suka sama aroma bolang baling yang lagi digoreng. mungkin karena perpaduan minyak, bumbu dan margarin. tetapi pas dimakan ya enak juga.
    yang gak suka lagi aroma minyak dari martabak, yang ada bawang dan daun bawangnya. bikin pusing

    BalasHapus
  2. Selamat Sore Mbak Dhe,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda. Wah, saya suka banget sama robusta Aceh Gayo.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus

Trims Buat Yang Sudah Komen di Kanvas Curahan Matahari - Dhe ^_^

Sahabat Matahari

Utak Atik by Dhe